Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Baru Datang dari Kendari, Dua Warga Bone Bolango Dinyatakan Negatif

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Minggu, 29 Maret 2020 | 02:05 AM Tag: , , , ,
  Persenel dari Koramil Kabila Bone bersama dengan petugas dari Dinas Kesehatan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kenderaan yang ditumpangi oleh 2 warga yang baru pulang dari Kendari, Sulawesi Tenggara. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya Pemerintah bersama dengan seluruh instansi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Gorontalo, semakin digalakkan dengan maksimal dan melalui proses yang cukup ketat.

Kali ini, jajaran Koramil Kabila Bone bersama dengan petugas dari Dinas Kesehatan setempat, melakukan pemantauan serta tindakan pencegahan lainnya terhadap 2 orang warga yang baru pulang dari Kendari,Sulawesi Tenggara pada Sabtu (28/03/2020).

Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo, Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos menerangkan, pihaknya bersama dengan Pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Kesehatan, melakukan tindakan pemantauan dan pencegahan karena kedua warga tersebut baru saja tiba dari luar daerah.

“Jadi karena keduanya baru tiba dari daerah lain, Personel kami yang berada di wilayah Kabila Bone bersama dengan Dinas Kesehatan, melaksanakan protab sebagaimana yang telah ditentukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, bahkan kenderaan yang mereka tumpangi juga tak lolos dari pemeriksaan dan penyemprotan cairan disinfektan,”terang Letkol Inf. H AllanSurya Lesmana S.Sos.

Komandan Kodim 1304 yang membawahi Wilayah teritorial Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango itu juga menjelaskan, bahwa dari hasil pemantauan serta pengecekan oleh petugas, keduanya dinyatakan Negatif Covid-19.

“Saat dilakukan tes, keduanya memang Negatif Covid-19, namun begitu kita tetap menjalankan Protab dan masih terus melakukan pemantauan,”jelas Dandim 1304.

Ditambahkannya juga, sebelum berangkat ke Gorontalo kedua Warga Kabila Bone itu sudah menjalani karantina selama 7 hari di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara terhitung dari tanggal 19 Maret sampai dengan 26 Maret 2020, dan telah di nyatakan Negatif Covid-19, sehingga pemerintah Kendari mengijinkan mereka kembali ke Provinsi Gorontalo. (zul/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar