Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Baru Enam Bulan Jalan Tenilo Rp 2 Miliar Sudah Rusak..?

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 6 Juni 2017 | 11:33 Tag: ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id - Banjir bandang yang menerjang Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, membuat sejumlah infrastruktur rusak parah.

Salah satu infrastruktur tersebut yakni jalan yang menghubungkan Tenilo dengan Kelurahan Pone. Sebagian aspalnya sudah terbawa banjir padahal belum lama diperbaiki.

Pantauan Gorontalo Post, ruas jalan yang diketahui baru sekitar 2 bulan yang lalu diperbaiki itu kini aspalnya berhamburan. Bahkan badan aspal yang kini tersisa sangat mudah diangkat walaupun hanya menggunakan jari tangan.

“Mungkin ada yang salah pada pengerjaannya. Soalnya aspalnya tidak melekat dengan baik sehingga mudah terbawa air,” ujar Thalis K. Bina, Lurah Tenilo.

TERKELUPAS – Kondisi ruas jalan Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo yang baru enam bulan lalu dikerjakan sudah rusak bahkan terkelupas hingga puluhan meter. (Foto: Riyan/Gorontalo Post)

Thalis menambahkan, kondisi jalan ini kemungkinan akan lebih bertambah parah jika tidak segera ditangani dengan baik. Karena melihat aspalnya yang tidak begitu keras dan sangat mudah terbawa air.

“Mengingat ruas jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat jadi kami berharap bisa segera diperbaiki kembali,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gorontalo, Sunarto Tangahu, saat dikonfrimasi mengatakan, pihaknya telah menghubungi kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut dan akan segera memperbaiki jalan yang memakan angaraan Rp 2 Milyar itu karena masih dalam masa pemeliharaan. “Jadi mereka sudah menyatakan siap untuk segera memperbaiki secepatnya,” pungkasnya.(tr-55/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar