Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Basarnas Gorontalo Temui Bupati Pohuwato

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Pohuwato Ragam , pada Selasa, 29 September 2020 | 21:05 WITA Tag: ,
  Kepala Kantor SAR Gorontalo, I Made Junetra bersama Bupati Kabupaten Pohuwato Syarif Mbuinga, S.Pd, S.E., M.M, Selasa (29/09/2020). Foto: Istimewa


Hargo.co.id, GORONTALO – Kehadiran Kantor SAR di Provinsi Gorontalo sangatlah terasa manfaatnya baik untuk warga masyarakat maupun pemerintah setempat, terlebih ketika terjadi ancaman yang berkaitan dengan keselamatan jiwa manusia.

Olehnya itu dalam rangka meningkatkan hubungan dan koordinasi yang baik dengan seluruh pihak, Kepala Kantor (Kakan) SAR Gorontalo, I Made Junetra bersama para pejabat dilingkungannya, melakukan silaturahmi ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato pada Selasa (29/09/2020).

BACA  Launching 20 Program Gratis, SMS Jawab Harapan Masyarakat Pohuwato

Rombongan dari Kantor SAR Gorontalo itupun diterima lansung oleh Bupati Kabupaten Pohuwato Syarif Mbuinga, S.Pd, S.E., M.M.

“Kami berharap, silaturahmi ini selain momentum memperkenalkan diri, kami sebagai pejabat baru di Kantor SAR Gorontalo, juga ingin mempererat serta meningkatkan hubungan yang baik antara SAR Gorontalo dan Pemkab Pohuwato,”ujar I Made Junetra (Kakan SAR Gorontalo).

Lebih lanjut I Made Junetra mengungkapkan, pertemuan itu juga sebagai upaya dalam meningkatkan hubungan dan koordinasi yang baik antara Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo dengan Pemkab Pohuwato.

BACA  KPU Pohuwato Terus Matangkan Konsep Debat Kandidat Paslon

“Kita akan selalu meningkatkan hubungan dan koordinasi yang baik dengan seluruh pihak termasuk Pemkab Pohuwato, yang notabenenya berada di wilayah kerja Kantor SAR Gorontalo, agar dapat saling membantu apabila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan maupun bencana alam yang mengancam keselamatan jiwa manusia,”ungkap I Made Junetra.

BACA  Rutin Gowes, Komunitas Ini Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

Dalam pertemuan itupun masing-masing pihak saling memberi masukan dan catatan, terkait pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan yang selama ini terjadi di Wilayah Kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo.

Ditambahkan Kakan SAR Gorontalo, pihaknya akan menempatkan 1 buah Rigit Infitible Boat di Kabupaten Pohuwato, demi menunjang pelaksanaan Operasi SAR utamanya di wilayah perairan Pohuwato dan Boalemo.(zul/hg)


Komentar