Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Basarnas: Helikopter yang Jatuh Keluaran 2015

Oleh Aslan , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Senin, 3 Juli 2017 | 00:54 Tag: ,
  

Hargo.co.id – Sebuah helikopter milik Basarnas dikabarkan jatuh di kawasan Gunung Butak yang terletak di Desa Canggal Bulu, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah. Kini Basarnas mengirimkan tim rescue untuk mengecek di lokasi.

Direktur Sarana dan Prasarana Basarnas Marsekal Pertama TNI Wahyu AD menerangkan, helikopter yang jatuh itu berisikan delapan orang. “Empat kru dan empat tim resque,” kata dia di kantornya, Minggu (2/7).

Lanjut dia menerangkan, helikopter itu berangkat dari Semarang. Tujuannya untuk melakukan evakuasi di kawasan Dieng. “Dapat kabar itu, kami langsung kirim dari Semarang untuk berangkat. Tujuan evakuasi sesuai permintaan,” sambung dia.

Untuk helikopter yang jatuh itu kata Wahyu tergolong baru. “Baru, dari tahun 2015 belum sampai 600 jam. Itu (helikopter) buatan jenis Dopan buatan PT DI (Dirgantara Indonesia) 3602,” tambahnya.

Sebelumnya Wahyu menerangkan, saat ini tim yang mereka kirim sedang di perjalanan. Sehingga belum bisa diketahui pasti bagaiamana situasi di lapangan.

“Sampai saat ini kami masih belum mengetahui karena tim rescue kami sedang bergerak menuju ke sana,” kata dia ketika memberikan keterangan pers di kantornya, Minggu (2/7).

Lanjut dia menerangkan, mereka mengirimkan empat tim. Dalam satu tim kata dia beranggotakan empat orang. “Tim yang berangkat dari Jogja, Semarang, Solo dan Cilacap,” sambung dia.

Dia belum bisa memerinci detail kejadian ini karena memang tim yang dikirim masih di perjalanan. “Lima menit yang lalu masih di jalan, besok pagi kami update lagi,” terang dia. (hg/elf/JPG)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar