Selasa, 6 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Batik Air Buka Direct Flight Gorontalo-Jakarta

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi Headline , pada Rabu, 12 April 2017 | 10:02 WITA Tag: ,
  


GORONTALO-hargo.co.id – Maskapai Batik Air pada pertengahan April 2017 ini akan segera membuka rute barunya dari Gorontalo melalui Bandar Udara Jalaluddin. Per tanggal 14 April 2017 maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut.

akan melayani penerbangan langsung (direct flight) dari Gorontalo menuju Jakarta (Bandara Internasional Soekarno – Hatta) Sebelumnya Batik Air telah membuka layanan penerbangan dari Gorontalo-Jakarta, namun masih harus transit di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar.

Rencananya layanan direct flight ini akan dilakukan satu kali perharinya dengan jadwal berangkat dari Bandara Jalaludin Gorontalo masih sama, yakni pukul 06.55 WITA dan tiba lebih cepat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 08.55 WIB.

BACA  Saatnya Traffic Light di Gorontalo Dilengkapi Ruang Henti Khusus

Tak hanya penerbangan dari Gorontalo ke Jakarta, sebaliknya, layanan direct flight ini juga berlaku untuk penerbangan dari Jakarta ke Gorontalo dengan pelayanan satu kali dalam sehari Jadwalnya yaitu, pesawat akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 02.10 WIB dan tiba di Bandara Jalaludin Gorontalo pukul 06.10 WITA.

“Kini jangkauan Batik Air semakin luasdengan penambahan beberapa rute baru dan frekuensi penerbangan kami yakin akan semakin mempermudah akses dan pelayanan bagi pelanggan kami dalam bertransportasi melalui udara dengan fasilitas full.

BACA  Bayi yang Dibuang di Depan Ponpes Hubulo Dibekali Nama, Tasbih dan Peci

services dan biaya yang terjangkau”, ujar Edward Sirait, Presiden Direktur, dalam release yang diterima Gorontalo Post, semalam Edward menambahkan bahwa dalam waktu dekat Batik Air juga akan kembali membuka rute barunya ke daerah – daerah lainnya seperti Manokwari dan bahkan ke beberapa negara di Asia seperti China, Australia, dan India.

Edward pun berharap bahwa dengan terbuka nya beberapa akses menuju Ibu Kota dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerahnya masing–masing Sementara itu, District Manager Lion Air Gorontalo.

BACA  Digunakan Sesuai Kebutuhan, Hak Angket Tak Selamanya Soal Pelengseran

Yasir Hasan saat dikonfirmasi membenarkan adanya rencana direct flight Batik Air dengan rute Gorontalo-Jakarta-Gorontalo “Inilah bentuk realisasi kami untuk bisa mewujudkan keinginan customer.

Di satu sisi ekspansi kami sekaligus untuk menopang pertumbuhan daerah yang berkembang hingga kita bisa saling bersinergi dengan daerah-daerah lainnya,” katanya.Yasir mengaku, pihaknya yakin rute baru (direct Jakarta-Gorontalo-Jakarta).

merupakan alternatif yang paling efisien bagi pelaku bisnis khususnya dan masyarakat luas umumnya. “Karena di satu sisi waktu tempuh lebih cepat dan harga tiket yang variatif ekonomis,” ujarnya.(dan/hg)


Komentar