Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bawang Merah Naik Rp 3.000 per Kg

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi , pada Rabu, 1 Februari 2017 | 11:55 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Berbeda dengan polemik harga cabe rawit, harga bawang merah dan tomat justru masih “bersahabat” dengan kantong warga Gorontalo.

Kemarin, Selasa (31/1), di pasar tradisional Limboto, bawang merah dibuka dengan harga Rp 35 Ribu per Kg, atau naik Rp 3.000 dari pekan sebelumnya.

Sedangkan untuk bawang putih masih dijual Rp 40 Ribu per Kg. Sementara harga tomat masih tetap, dibuka mulai Rp 6.000 per Kg.

BACA  Ampuh Turunkan Kolesterol, Ini 7 Manfaat Sehat Rutin Konsumsi Bawang Merah

Saipul Polapa, pedagang barito, mengatakan, berbeda dengan bawang putih, kenaikan harga bawang merah karena permintaan naik meski tidak signifikan.

Olehnya, sejumlah pedagang, termasuk dirinya, menaikkan harga menjadi Rp 35 Ribu per Kg. “Tapi stoknya (bawang merah,red) masih ada,” tambah Saipul.

BACA  Ampuh Turunkan Kolesterol, Ini 7 Manfaat Sehat Rutin Konsumsi Bawang Merah

Sementara itu, untuk harga tomat masih tetap dijual sama sejak dua pekan belakangan ini. Menurut Iyam, pedagang barito lainnya, pasokan dari petani masih cukup besar.

“Hujan tidak pengaruhi harga tomat. Biasanya mo naik,” kata Iyam. Sedangkan untuk bawang merah miliknya, Iyam masih menjual dengan harga pekan lalu, yakni Rp 32 Ribu per Kg.

BACA  Ampuh Turunkan Kolesterol, Ini 7 Manfaat Sehat Rutin Konsumsi Bawang Merah

Alasannya, permintaan bawang merah dari konsumen masih relatif stabil. “Saya juga so dengar katanya bawang merah naik, tapi saya punya belum. Saya masih jual Rp 35 Ribu,” tuntasnya.(axl/hargo)


Komentar