Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Bawaslu Headline , pada Minggu, 27 Desember 2020 | 12:05 WITA Tag: ,
  Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin Akili (kemeja putih) saat memberi penjelasan kepada petugas. (Foto: HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Wahyudin Akili menegaskan, pihaknya telah menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dalam acara rapat kerja teknis (Rakernis) yang dirangkaikan dengan penganugerahan Bawaslu Award di Maqna Hotel Gorontalo, Sabtu (26/12/2020).

Ditegaskan Wahyudin Akili, bahwa pihaknya terlebih dahulu melakukan rapid test atau tes cepat kepada seluruh peserta untuk mencegah munculnya klaster Covid-19 dalam acara tersebut.

“Sebelum melaksanakan kegiatan Bawaslu Award, Bawaslu Kabupaten Gorontalo terlebih dahulu melakukan rapid test kepada seluruh peserta yang hadir,” tegas Wahyudin Akili, Ahad (27/12/2020) seperti yang dilansir Kronologi.id.

BACA  Kena Razia Keramaian, Sejumlah Rumah Makan Ditutup

Dirinya juga mengungkapkan, terdapat 30 orang peserta reaktif Covid-19 dari hasil rapid test tersebut. Namun, mereka menolak untuk menempati ruangan khusus yang telah disediakan panitia dan memilih kembali ke rumah masing-masing.

“Mereka memilih mengikuti jalannya kegiatan secara virtual. Hal ini dilakukan sebagai wujud upaya kami menerapkan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Wahyudin juga mengatakan, kegiatan Bawaslu Award menghadirkan 57 orang dari Panwas Kecamatan dan 205 Panwas Desa/Kelurahan

BACA  Pengunjung Membludak, Pantai Minanga 'Disegel' Petugas

Bawaslu Award itu sendiri merupakan rangkaian dari Rakernis evaluasi pengawasan tahapan Pilkada yang merupakan wujud apresiasi kepada jajaran pengawas pemilu baik Panwascam, Panwas Desa, PTPS, dan Mitra Bawaslu Kabupaten Gorontalo yang telah mendukung program pengawasan tahapan Pilkada 2020.

Sebelumnya, Tim gabungan dari TNI-Polri dan Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo membubarkan acara kegiatan Rakernis yang dirangkaikan dengan Bawaslu Award di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Sabtu (26/12/2020).

BACA  Diduga Habis Nyabu, Pria di Gorontalo Diamankan Polisi

Penertiban kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra. Polres Gorontalo Kota bahkan akan memberikan surat peringatan tegas kepada pihak penyelenggara dan hotel dalam kegiatan yang dinilai tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut.

Terkait hal itu, Wahyudin mengapresiasi langkah yang dilakukan Polres Gorontalo Kota dan Satgas Covid-19. Menurutnya, hal itu merupakan tugas aparat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo.(zul/hg)


Komentar