Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bawaslu Kabgor Umumkan 4 Larangan Selama Masa Tenang

Oleh Deice Pomalingo , dalam Bawaslu , pada Jumat, 4 Desember 2020 | 06:05 WITA Tag:
  Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Alexander Kaaba.


Hargo.co.id, GORONTALO – Pada pelaksanaan minggu tenang sejak tanggal 6 sampai 8 Desember 2020, selama tahapan masa tenang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo melakukan patroli pengawasan anti politik uang dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Melalui sebuah postingan flayer grup Whatsaap anggota Bawaslu Alexander Kaaba, ST. menyebutkan, akan melakukan pengawasan serta membuat sejumlah larangan selama masa tenang Pemilihan Serentak 2020. Selama masa tenang yang akan berlangsung selama tiga hari.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Bawaslu Kabupaten Gorontalo akan menjalankan tujuh langkah berikut, menggelar patroli pengawasan antipolitik uang, menertibkan alat peraga kampanye mengidentifikasi TPS rawan, mengawasi penyebaran formulir pemberitahuan, mengawasi distribusi logistic, memastikan kesiapan TPS dengan protocol kesehatan pencegahan penyebaran Covid serta menyediakan APD (Alat Pelindung Diri), tempat cuci tangan, penyanitasi tangan, hingga memastikan tersedianya bilik khusus apabila ada pemilih yang terindikasi Covid-19.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

“Diingatkan untuk tidak lagi melakukan aktivitas apapun baik oleh peserta pemilihan ataupun tim kampanye untuk tidak melakukan kegiatan kampanye (segala bentuk kampanye, baik secara langsung maupun melalui media cetak/ elektronik/ daring), intimidasi pemilih, pemberian uang dan barang (politik uang) serta memasang alat peraga kampanye,” jelas Alex.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Lanjut dikatakan Alex, bawaslu juga telah mempersipakan personil jajaran penagawas pemilihan mengadakan patroli pemantauan anti politik uang selama masa tenang yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Kabupaten Gorontalo mulai hari ini Minggu, 6 Desember 2020 sampai hari Selasa, 8 Desember 2020.(wie/hg)


Komentar