Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bawaslu Provinsi Gorontalo Minta Panwascam Mundur. Ingin Tahu Alasannya?

Oleh Berita Hargo , dalam Bawaslu , pada Sabtu, 11 Januari 2020 | 12:05 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo menantang Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Pohuwato untuk mundur. Itu jika tak mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara proporsional dan profesional pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pohuwato 2020.

Ini terungkap pada rapat pembinaan terkait tugas pengawasan bagi Panwas Kecamatan di Kabupaten Pohuwato, Kamis (09/01/2019). Bawaslu Provinsi Gorontalo meminta agar Panwascam yang tidak berani dan pemalas untuk mundur saja dari jabatan.

“Buktikan bahwa anda benar-benar mampu. Jangan takut saat menjalankan tugas. Kami tantang anda untuk benar-benar profesional dalam melaksanakan tugas, sekalipun pasti akan ada banyak resiko yang dihadapi. Maksimalkan semua kegiatan yang menjadi tanggungjawab, buktikan bahwa anda benar-benar mampu. Kalau ada Wascam yang penakut dan malas, mundur saja,” tegas Idris Usuli dalam sambutanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar meminta kepada Panwascam di Kabupaten Pohuwato untuk melaksanakan tugas yang sesuai kewenangan dengan maksimal. Dirinya pun meminta agar netralitas Pengawas Kecamatan untuk tetap dijaga.

“Tunjukan sikap yang benar-benar netral sebagai pengawas Pilkada, gerak-gerik anda sejak dilantik adalah gerak-gerik lembaga. Kedatangan kami ke sini karena ada pertanyaan masyarakat yang meragukan bapak ibu Wascam di Kabupaten Pohuwato. Kita buktikan kedepan, bahwa bapak ibu benar-benar mempunyai integritas,” kata Jaharudin.

Kegiatan pembinaan tersebut turut dihadiri pula oleh Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo, Rahmat Mohi, Ahmad Abdullah, Ketua Bawaslu Pohuwato Zubair Mooduto, Anggota Bawaslu Pohuwato Ramlan, Anggota Bawaslu Pohuwato Rahmawaty serta seluruh Panwascam se Kabupaten Pohuwato. (ryn/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar