Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begal Motor Bonbol Diciduk

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 24 Maret 2017 | 15:10 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO – Hargo.co.id Penyelidikan para pelaku begal motor yang sering beraksi di wilayah Bone Bolango (Bonbol) terus digencarkan aparat setempat. Rabu, (22/3), petugas Polres Bonbol menciduk AKH alias Iwan (17), warga Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, Iwan berhasil ditangkap bermula ketika petugas Polres Gorontalo Kota menangkap tiga pelaku balap liar di wilayah Kota.

BACA  Pembunuhan di Leato Utara, Dilatarbelakangi Unsur Sakit Hati

Dari situ petugas Polres Bonbol mendapatkan informasi bahwa salah satu di antara ketiga pelaku merupakan target pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sudah lama diburu oleh Polres Bonbol.

Ia tidak lain adalah Iwan. Setelah melakukan koordinasi dengan Polres Gorontalo Kota, petugas Polres Bonbol langsung bergerak menuju rumah Iwan di Kelurahan Tapa. Kapolres Bonbol AKBP Wahyu Tri Cahyono melalui Kasat Reskrim AKP Rudi Hartono mengatakan, pihaknya berhasil menangkap Iwan saat tengah berada di rumah.

BACA  Tim Reptil Akhiri Sepak Terjang Terduga Pelaku Jambret di Gorontalo

“Saat dijemput yang bersangkut tidak melakukan perlawanan,” kata Rudi.Menurut Rudi, Iwan adalah tersangka begal motor di Bonbol beberapa waktu lalu. Karena itu, pihaknya berhak untuk menjemput pelaku untuk diproses sebagai ketentuan hukum yang berlaku.

BACA  Diduga Langgar Prokes, Kegiatan Seminar Kesehatan Dibubarkan Polres Gorontalo Kota

“Kita masih akan mengembangkan dan mendalami aktor-aktor lainya yang tergabung dalam kelompoknya Iwan. Diduga masih ada pelaku begal motor lain yang masih berkeliaran,” pungkasnya. (tr-54/hg).


Komentar