Begini Bentuk Dukungan Dewan Provinsi Terhadap Pembangunan SPN Batudaa

Gorontalo

GORONTALO, hargo.co.id – Pembangunan Sekola Polisi Negara (SPN) Batudaa terus mengalir dukungan unsur pemerintah daerah. Kali ini dukungan tersebut datang dari DPRD Provinsi Gorontalo.

Bentuk dukungan itu sendiri dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman terkait pembangunan SPN antara Polda Gorontalo dan Legislatif Puncak Botu tersebut, kemarin, Minggu (7/5).

banner 728x485

Hadir pada kegiatan yang digelar di RM Saung, Telaga, Kabupaten Gorontalo, Kapolda Brigjen Pol Rachmad Fudail, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf, Wakil Ketua DPRD, Ketua-Ketua Fraksi, Irwasda, serta sejumlah pejabat teras Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kapolda Brigjend Pol Rachmad Fudail mengatakan, pembangunan SPN Batudaa merupakan salah satu prioritas utama program Polda Gorontalo. Untuk itu, Kapolda menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dari semua pihak.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPRD Provinsi Gorontalo beserta Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dengan atas dukungannya selama ini,” ujar Rachmad.

Karena, menurut dia, dukungan dari sejumlah pihak tentang pembangunan SPN Gorontalo di Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo ini akan semakin mempercepat penyelesaian pembangunannya nanti.

Kapolda Rachmad juga menambahkan, pembangunan SPN Batudaa juga sudah diakui oleh Mabes Polri dan telah menjadi tanggung jawabnya sebagai Kapolda Gorontalo.

“Secara khusus Pak Kapolri telah meminta saya untuk menyelesaikan pembangunan SPN Batudaa, dan insya Allah tahun 2018 sudah bisa diresmikan dan digunakan oleh siswa Polisi Gorontalo,” tegasnya.

Kapolda mengakui, saat ini pihaknya telah membentuk struktur para tenaga pendidik (gadik) SPN Batudaa dan selanjutnya akan dikirim ke Lemdikpol Mabes Polri untuk melaksanakan pelatihan gadik guna memenuhi persyaratan diterbitkannya SKEP SPN oleh Mabes Polri. (rmb/hargo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *