Minggu, 22 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Cara Babinsa Jaga Stabilitas Harga Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Minggu, 31 Mei 2020 | 00:05 WITA Tag: , , ,
  Personel Babinsa Kodim 1304 Gorontalo melakukan pemantauan terhadap harga sembako di sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Personel Babinsa Kodim 1304 Gorontalo yang menaungi wilayah teritorial Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (30/05/3020) mendatangi seluruh pasar tradisional yang ada di masing-masing wilayahnya.

Kedatangan para prajurit TNI A-D kepasar tradisional itu, dalam rangka melakukan pengecekan perkembangan harga terkini sembilan bahan pokok (sembako) dan kebutuhan harian lainbya ditengah menghadapi pandemi covid-19.

Dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan, Personel Babinsa Kodim 1304 Gorontalo di 2 wilayah itu, mengelilingi seluruh pasar yang beroperasi dan lansung mengecek kepedagang terkait harga kebutuhan pokok.

BACA  Mendagri Ajak Mahasiswa Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

Komandan Kodim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.sos mengatakan, hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk komunikasi sosial yang selalu diterpakan oleh para personel Babinsa ketika berada di tengah warga masyarakat.

“Kami selaku Aparat TNI A-D yang membawahi wilayah teritorial Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, turun langsung ke pasar-pasar tradisional untuk memantau sekaligus memastikan harga bahan pokok ditengah pandemi covid-19,” kata Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos.

BACA  Polsek Bolango Gencar Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Lanjut Dandim juga mengungkapkan, dari hasil pemantauan dilapangan, saat ini harga kebutuhan bahan pokok masih stabil, walaupun ada sebahagian yang mengalami penurunan.

“Ini kami lakukan setiap pekan agar masyarakat juga bisa tahu dan tidak perlu khawatir dengan stabilitas harga sembako. Setelah kami pantau, informasi tersebut akan disampaikan oleh Anggota Babinsa kepada warga dimasing masing wilayah binaannya secara update,”ungkap Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos.

BACA  Beberapa Tahapan dalam Pengembangan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Ditambahkannya, selain mengecek harga sembako, para Personel Babinsa ini juga membetikan himbauan kepada warga yang melakukan aktivitas dagang, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti yang dihimbau oleh pemerintah saat ini, ditengah merebaknya penyebaran covid-19.(zul/hg)


Komentar