Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Cara CIA Meretas Smart TV dan Ponsel

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Kamis, 9 Maret 2017 | 10:06 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Wikileaks pada Selasa (7/3) mengklaim kalau Central Intelligence Agency (CIA) itu telah memanfaatkan smart TV, smartphone, dan jaringan komputer untuk memata-matai pemiliknya. Lantas, bagaimana itu bisa terjadi? Berikut prediksi yang dilansir oleh USA Today.

Smart TV – Saat dimatikan, TV tampak seperti benar-benar mati. Padahal, itu mode off palsu. TV tersebut merekam percakapan dan mengirimnya ke server milik peretas via internet.

BACA  11 Jet Tempur China Menari di Langit Pratas, Taiwan Siaga Penuh

Telepon Pintar – Hacker menyerang telepon dengan virus. Dari telepon yang terserang virus tersebut, hacker bisa mendapatkan informasi tentang geolokasi, komunikasi via teks dan suara, serta perekaman kamera dan perekaman via mikrofon.

BACA  Koruptor Terbesar China Tewas Diberondong Regu Eksekutor

Sistem Kontrol Kendaraan –  Hacker bisa mengambil alih kontrol kendaraan dari jarak jauh dengan kemampuan sistem self-driving yang mereka miliki.

BACA  Arab Saudi Kembali Larang Warga Asing Masuk, Termasuk Jemaah Umrah

Program Komputer – Sistem komputer yang terinfeksi virus mampu melacak penggunaan CD dan DVD, menginfeksi data di USB dengan virus, menyembunyikan data di foto dan gambar-gambar lainnya, serta menjaga program virus/malware agar tetap ada di dalam komputer tersebut. (any/tia)


Komentar