Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Cara Humanis Polsek Dungingi Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Kota Gorontalo , pada Selasa, 17 November 2020 | 13:05 WITA Tag: , ,
  Kapolsek Dungingi IPDA M. Atmal Fauzi bersama personel menyampaikan himbauan penerapan Protokol Kesehatan ke warga di kawasan Pasar Dungingi, Kota Gorontalo. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tingkat penyebaran wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kota Gorontalo kian hari mengalami penurunan. Hal tersebut tidak lepas dari upaya seluruh pihak yang begitu bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Terkait hal tersebut, salah satu bentuk keseriusan Polri secara berjenjang kebawah juga ditunjukan oleh Polsek Dungingi, Kota Gorontalo, yang rutin mendatangi tempat-tempat umum untuk menyampaikan imbauan ke warga terkait penerapan Protokol Kesehatan.

Kapolsek Dungingi IPDA M. Atmal Fauzi Kepada Wartawan Hargo.co.id Selasa, (17/11/,2020) mengatakan bahwa hal tersebut telah lama dilakukan secara rutin, dalam rangka menjalankan Maklumat Kapolri dan membantu Program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA  Sat Lantas Polres Bone Bolango Edukasi Disiplin Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

“Jadi dalam rangka menjalankan Maklumat Kapolri dan membantu Program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami Polsek Dungingi secara rutin berpatroli dan mendatangi setiap tempat atau lokasi-lokasi keramaian, untuk menyampaikan himbauan kepada warga terkait penerapan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini,”kata IPDA M. Atmal Fauzi.

BACA  Bawaslu Inginkan, Pilkada Sukses dan Warga Selamat

Lanjut Kapolsek Dungingi yang biasa disapa Ustad Atmal itu juga menuturkan bahwa penyampaian imbauan Protokol Kesehatan kewarga itu, dilakukannya dengan cara yang humanis.

“Sengaja kita lakukan dengan cara yang humanis, agar warga bisa lebih paham dan ikhlas menerima imbauan dari kami terkait betapa pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir,”tutur IPDA M. Atmal Fauzi.

BACA  Penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo, Sangat Baik

Melalui Kesempatan ini Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT dan Kapolsek Dungingi IPDA M. Atmal Fauzi menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya di Kota Gorontalo, untuk selalu menjalankan Protokol Kesehatan seperti Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan saat beraktivitas diluar rumah.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar