Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Cara Humanis Polsek Tilongkabila Tegakkan Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 5 November 2020 | 23:05 WITA Tag: , , ,
  Kapolsek Tilongkabila IPDA Irwan Arifin Ali S.E bersama personelnya saat menggelar operasi penegakkan Protokol Kesehatan di kawasan Center Point, Bone Bolango. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya yang dilakukan pihak Kepolisian untuk mendukung Program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, semakin gencar dilakukan di masing-masing wilayah hukum.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Personel Polsek Tilongkabila. Dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA Irwan Arifin Ali S.E, yang melaksanakan Operasi penegakkan Protokol Kesehatan pada malam hari, di kawasan Center Point, Bone Bolango.

Operasi tersebut sengaja dilaksanakan di dua kawasan itu, karena pada malam hari 2 tempat wisata keren di Bone Bolango tersebut, ramai dikunjungi warga masyarakat.

BACA  Pemerintah Prioritaskan Pengadaan Vaksin Covid-19

Saat diwawancarai wartawan Hargo.co.id pada Kamis (5/11/2020) Kapolsek Tilongkabila IPDA Irwan Arifin Ali S.E mengungkapkan, dimana gelaran Operasi tersebut tentunya dilakukan dengan cara yang humanis, agar warga lebih mudah memahami dan sadar akan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

“Gelaran kegiatan Operasi seperti ini memang sudah lama kita laksanakan secara rutin pada siang dan malam hari atas dasar pimpinan, guna mendukung Program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan tentunya kita lakukan dengan cara-cara yang humanis. Bahkan bagi warga yang kita temukan tidak memakai masker, kita berikan masker secara gratis dan setelah itu kita edukasi serta berikan himbauan,”ungkap IPDA Irwan Arifin Ali S.E.

BACA  Turun ke Pasar, Polsek Tapa Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Kapolsek Tilongkabila yang dikenal akrab dengan semua kalangan di wilayahnya itu juga menambahkan, setiap kali melaksanakn operasi pihaknya hampir sama sekali tidak menemukan adanya warga yang melanggar Protokol Kesehatan, dan ini menandakan bahwa kesadaran warga mulai meningkat.

BACA  Sebanyak 23 Paket Proyek Tertunda Selama Pandemi

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si dan Kapolsek Tilongkabila IPDA Irwan Arifin Ali S.E menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar