Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Cara Penerapan Protokol Kesehatan di Mapolsek Suwawa

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 14 November 2020 | 10:05 WITA Tag: , ,
  Personel Polsek Suwawa melayani masyarakat dengan menerapkan Protokol Kesehatan.


Hargo.co.id, GORONTALO – Penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 oleh jajaran Polri secara berjenjang ke bawah masih terus dilakukan.

Ini seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Suwawa, Kabupaten Bone Bolango yang mewajibkan seluruh personilnya untuk menjalankan Protokol Kesehatan setiap harinya.

Bahkan Protokol Kesehatan itu juga diberlakukan bagi setiap warga masyarakat yang datang ke Mapolsek Suwawa untuk mendapatkan pelayanan Kepolisian.

BACA  Bupati Pohuwato Ajak Masyarakat Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

“Jadi kami di Polsek Suwawa telah menerapkan Protokol Kesehatan sudah sejak diterbitkannya anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Setiap paginya anggota wajib memakai masker, berjemur dan mencuci tangan sebelum masuk ke Mapolsek,”jelas AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K SH (Kapolsek Suwawa).

Lanjut Perwira lulusan Akpol yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Kwandang itu juga mengungkapkan, ini juga berlaku bagi setiap Warga Masyarakat yang datang membutuhkan pelayanan Kepolisian.

BACA  Tak Taat 3M Membuat Angka Penderita Covid-19 Bertambah

“Bagi setiap warga yang datang ke Mapolsek juga wajib memakai masker dan mencuci tangan di tempat yang telah kami siapkan di depan kantor. Dalam pelayanan juga kita telah membatasi jarak tempat duduk, bahkan di meja piket SPKT kita pasang pembatas antara pengunjung dan Anggota piket,”ungkap AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K SH.

BACA  Tekan Penyebaran Covid-19,Ini Sikap Perusahaan Swasta

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si dan Kapolsek Suwawa AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K SH, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan saat beraktifitas diluar rumah.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar