Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Cara Personil Polsek Bolango Cegah Penularan Covid-19

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 7 November 2020 | 20:05 WITA Tag: , ,
  Personel Polsek Bolango melayani warga dengan menerapkan Protokol Kesehatan. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Penularan wabah Covid-19 dapat dikatakan sangat sulit untuk dideteksi, namun begitu seluruh pihak telah melakukan berbagai macam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seluruh personel Kepolisian Sektor (Polsek) Bolango, Kabupaten Bone Bolango, yang mewajibkan seluruh anggotanya untuk patuh dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Saat ditemui Wartawan Hargo.co.id di ruang kerjanya pada Sabtu, (7/11/2020) Kapolsek Bolango IPTU Zulkarnain Adu menjelaskan, penerapan Protokol Kesehatan di lingkungannya memang sudah dilakukan sejak lama, yaitu dari awal pandemi Covid-19 ini melanda.

BACA  Wisatawan Meningkat, Aleg Bone Bolango Ingatkan Protokol Kesehatan

“Penerapan Protokol Kesehatan sendiri sudah lama kami laksanakan, mulai dari mewajibkan anggota untuk membuka jendela kantor disetiap pagi agar sirkulasi udara menjadi normal, mengenakan masker, berjemur hingga mencuci tangan setiap saat. Bahkan kami juga melaksanakan olah raga setiap hari,”jelas IPTU Zulkarnain Adu.

BACA  Dipastikan Aman, Uji Klinis Vaksin Covid-19 Masuk Tahap Akhir

Lanjut Kapolsek yang membawahi wilayah Kecamatan Bulango Utara dan Kecamatan Bulango ulu itu mengungkapkan, dalam hal pelayanan kepada masyarakat pihaknya juga secara ketat menerapkan Protokol Kesehatan.

“Jadi warga yang datang ke Mapolsek juga harus mematuhi Protokol Kesehatan. Kita siapkan sarana cuci tangan, dan mengatur jarak disaat melaksanakan pelayanan. Bagi warga yang tidak mengenakan masker, kita telah sediakan masker, dan untuk menjaga imunitas tubuh anggota, secara rutin kita bagikan vitamin,”ungkap IPTU Zulkarnain Adu.

BACA  Fraksi PDIP Ajak Tokoh Agama, Tokoh Desa, dan Tokoh Adat Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si dan Kapolsek Bolango IPTU Zulkarnain Adu menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar