Selasa, 15 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Cara PT. Sumber Alfaria Trijaya Terapkan Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Senin, 14 Desember 2020 | 03:05 WITA Tag: , ,
  Koordinator PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart di Gorontalo, Sujarwoko


Hargo.co.id, GORONTALO – Koordinator PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart di Gorontalo, Sujarwoko, membeberkan cara bagaimana menerapkan protokol kesehatan bagi karyawannya.

Menurut Koordinator, Sujarwoko, bahwa setiap setengah jam sebelum masuk kantor itu karyawannya melakukan olahraga terlebih dahulu selama 15 menit.

“Sebelum masuk gudang teman-teman itu mencuci tangan sama disemprot cairan hand sanitizer. Kita punya stok sekitar 10 liter dan diisi di botol sebelum disemprot,” katanya.

BACA  Tingkatkan Cakupan Vaksin Covid-19, di Gorontalo Gunakan Strategi ‘Jemput Bola’

Sebelum membongkar isi gudang tambahnya, karyawan juga mencuci tangan dan melakukan cek suhu tubuh menggunakan thermogan.

“Jadi sebelum masuk dicek suhu. Pagi sebelum masuk kerja sama sore sekitar jam-jam 4 semua di semprot keliling,” ucapnya.

BACA  Titik Temu Perbedaan di Indonesia adalah Pancasila

Tidak hanya itu, para karyawan juga terus dibriefing agar setelah pulang ke rumah tidak lagi keluar kecuali urusan penting,” jelasnya.

Karyawan tersebut sambungnya, selain memiliki keluarga di rumah, juga memiliki keluarga yang ada di kantor. Sehingga kata dia, menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang membuat perusahaan dikarantina.

BACA  Indra Yasin Minta Monitoring Warga yang Terpapar Covid-19

“Covid ini sebenarnya kembali ke Imun, jadi kita memang selalu berfikir positif lah. Harapannya kepada masyarakat ya selalu pakai masker lah sama sering cuci tangan,” pungkasnya. (kro/hg)


Komentar