Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Cara Satpol PP Kabupaten Gorontalo Cegah Penyebaran Covid-19

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Senin, 14 Desember 2020 | 09:05 WITA Tag: , , ,
  Kepala Satpol PP Kabupaten Gorontalo, Udin M.N Pango, SE M.Si.


Hargo.co.id, GORONTALO – Selaku Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gorontalo yang selalu terlibat dalam penegakan disiplin Protokol Kesehatan, juga dituntut untuk wajib mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan di lingkungan sendiri.

Hal itu disampaikan oleh Kasatpol PP Kabupaten Gorontalo Udin M.N Pango, SE, M.Si, kepada wartawan Hargo.co.id ketika ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

“Kami di sini secara ketat menerapkan Protokol Kesehatan dengan mewajibkan Anggota untuk memakai masker, dan mencuci tangan sebelum masuk maupun saat keluar kantor. Demikian pula untuk jarak tempat duduk saat berada di dalam ruangan kantor juga kita atur jaraknya sesuai standar aturan Covid-19,”kata Udin M.N Pango, SE, M.Si.

BACA  Kota Gorontalo Sudah Siap Beri Vaksin Covid-19

Lanjut Kasatpol PP Kabupaten Gorontalo menerangkan, disiplin Protokol Kesehatan itu juga diberlakukan bagi warga atau siapapun yang akan berkunjung ke Kantor.

BACA  Ini Reaksi Keluarga Habibie-Sidiki Usai Menyimak Pernyataan Adhan Dambea

“Jadi bukan hanya untuk anggota, tapi untuk siapa saja yang akan berkunjung ke kantor kami, termasuk warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari kami,”terang Udin M.N Pango, SE, M.Si.

Melalui kesempatan ini pihaknya juga menyampaikan, dimana setiap hari secara rutin melaksanakan Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan bersama dengan Aparat TNI dan Polri, BNPB, dan Dinas Kesehatan, bahkan hal itu telah mampu meningkatkan kesadaran masyarakat di Kabupaten Gorontalo terhadap penerapan Protokol Kesehatan.

BACA  Zona Merah Bertambah, Ini Penegasan Satgas Covid-19

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk sama-sama menaati dan mematuhi Protokol Kesehatan, khususnya di kawasan pusat perbelanjaan seperti pasar yang rawan terjadi kerumunan. Tetap gunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan di air mengalir dengan sabun ketika beraktifitas diluar rumah,”tutup Udin M.N Pango, SE, M.Si.(zul/hg)


Komentar