Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Cara SPN Gorontalo Cegah Penyebaran Covid-19

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 20 November 2020 | 14:05 WITA Tag: , ,
  Kombes Pol. Agus Widodo S.I.K MH, Kepala SPN Polda Gorontalo. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga berakhir, membuat seluruh pihak semakin gencar melakukan berbagai upaya pencegahan.

Salah satunya seperti yang dilakukan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo, yang secara ketat menerapkan Protokol Kesehatan bagi Anggota dan Siswa bahkan bagi siapa saja yang akan berkunjung ke sekolah tersebut.

Ditemui Wartawan Hargo.co.id di ruang kerjanya pada Kamis (19/11/2020), Kepala SPN Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Widodo S.I.K MH mengatakan bahwa ini adalah upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungannya.

“Jadi setiap pagi seluruh Personel yang masuk ke Kawasan SPN wajib diperiksa suhu tubuh, kemudian untuk apel, kita melaksanakannya di tempat yang terbuka dengan jarak yang telah kita atur sesuai Protokol Kesehatan,”kata Kombes Pol. Agus Widodo S.I.K MH.

BACA  Kabar Baik, Pohuwato Kembali ke Zona Hijau

Lanjut mantan Kapolres Pohuwato itu menjelaskan bahwa di setiap gedung fungsi yang ada di SPN Polda Gorontalo, juga telah disiapkan sarana cuci tangan dan sabun yang diperuntukan bagi Personel.

“Dimasing-masing gedung fungsi yang ada disini, kita telah siapkan sarana cuci tangan. Seluruh Personel wajib mencuci tangan baik sebelum masuk ataupun saat keluar gedung. Jarak tempat duduk di dalam gedung juga kita atur sesuai Protokol Kesehatan,”jelas Kombes Pol. Agus Widodo S.I.K MH.

BACA  Peran Guru Dibutuhkan pada Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kepala SPN Polda Gorontalo itu juga menuturkan, dimana penerapan Protokol Kesehatan juga diberlakukan secara ketat kepada 255 orang Siswa yang saat ini sudah mulai menjalani pendidikan.

“Ada 255 orang siswa yang saat ini mengikuti pendidikan disini, keseluruhan mereka wajib menjalankan Protokol Kesehatan mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi. Semua wajib pakai masker dan mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas. Kita juga rutin mengecek suhu tubuh dan kondisi kesehatan mereka, bahkan kita telah menyiapkan barak khusus jika sewaktu-waktu ada siswa yang reaktif atau positiv Covid-19,”tutur Kombes Pol. Agus Widodo S.I.K MH.

BACA  Terapkan Protokol Kesehatan, Siswa MTs. Al Mujahidin Mulai Masuk Sekolah

Perwira Polisi yang dikenal ramah dan dekat dengan kalangan Wartawan di Gorontalo itu juga menambahkan, hingga dengan saat ini sebanyak 255 orang Siswa Bintara Polri yang mengikuti pendidikan di SPN Gorontalo keseluruhan dalam keadaan sehat.

Dirinya juga mengajak seluruh kalangan dan lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan, guna memutus mata rantai penyebaran penyebaran Covid-19.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar