Senin, 23 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Hasilnya Jika Rutin Minum Jus Wortel dan Tomat

Oleh Aslan , dalam LifeStyle , pada Sabtu, 14 Maret 2020
  Ilustrasi. Rutin minum jus tomat dan wortel ternyata bisa bikin wajah glowing secara alami. (foto istimewa)

Hargo.co.id – Selain mencoba mengaplikasikan perawatan produk kecantikan pada kulit, cara paling baik membuat kulit cantik alami adalah dengan mengonsumsi bahan-bahan alami. Konsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari akan membuat kulit menjadi cantik alami.

Seperti yang dilansir jawapos.com, ada banyak sekali buah dan sayuran yang mengandung banyak antioksidan yang baik untuk kulit. Salah satunya wortel dan tomat bisa menjadi ramuan alami untuk kecantikan kulit.

Wortel mengandung vitamin C dan beta-karoten yang bisa mencegah aktivitas radikal bebas, yang menyebabkan penuaan dan kerutan. Beta-karoten juga bisa mencegah peradangan kulit. Menurut buku ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing House, selain beta-karoten, lutein, dan lycopene, wortel mengandung silikon, yang membuat kulit dan kuku tetap sehat dan indah.

Sedangkan tomat juga kaya vitamin C. Menurut ahli kecantikan Suparna Trikha, tomat juga memiliki lycopene, yang merupakan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas di dalam tubuh.

Sifat astringen tomat membantu mengurangi produksi sebum berlebih pada kulit yang menyebabkan berkurangnya komedo dan jerawat. Tomat juga punya sifat menyusutkan pori dan membantu mengencangkan kulit dan mengurangi kemungkinan jerawat. (jawapos/hg)

Resep Jus Tomat dan Wortel

1 potong tomat sedang, potong kecil-kecil
1 wortel sedang, potong menjadi dua
Setengah jeruk

Ambil blender, tambahkan wortel, tomat, dan jeruk. Kemudian minum jusnya selagi segar rutin setiap hari.

*) Artikel ini juga telah diterbitkan di jawapos.com dengan judul; Rutin Minum Jus Wortel dan Tomat Bisa Sulap Kulit Lebih Glowing, pada edisi 13 Maret 2020.