Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Penerapan Protokol Kesehatan di Mapolsek Botupingge

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 4 November 2020 | 19:35 WITA Tag: , ,
  Kapolsek Botupingge IPDA Sarton Muhamad SH. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 disetiap wilayah hingga saat ini masih terus dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Botupingge, Kabupaten Bone Bolango, yang secara ketat menerapkan Protokol Kesehatan dilingkungan Mapolsek hingga pelayanan terhadap warga masyarakat.

Menurut Kapolsek Botupingge IPDA Sarton Muhamad SH saat diwawancarai Wartawan Hargo.co.id pada Rabu, (4/11/2020) dimana pihaknya sejak lama telah menerapkan Protokol Kesehatan dengan mewajibkan anggota untuk mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktifitas didalam maupun diluar kantor.

BACA  Terkait Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Ajak Patuhi Imbauan Pemerintah

“Penerapan Protokol Kesehatan ini kami sudah lakukan sejak lama hingga dengan saat ini. Anggota disini kita wajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu setiap minggu para anggota juga dibagikan vitamin dan handsanitizer serta setiap hari jumat, kami disini secara rutin berolah raga,” IPDA Sarton Muhamad.

BACA  Prioritas Pemberian Vaksin ke Tenaga Medis dan di Zona Merah

Lanjut Kapolsek yang membawahi wilayah teraman se Kabupaten Bone Bolango itu menjelaskan, penerapan Protokol kesehatan itu tidak hanya berlaku bagi anggotanya, melainkan bagi warga masyarakat yang datang ke Mapolsek.

“Jadi kewajiban mematuhi Protokol Kesehatan itu juga berlaku bagi warga yang datang ke Mapolsek yang membutuhkan pelayanan Kepolisian. Kami telah menyiapkan sarana cuci tangan serta masker dan handsanitizer, untuk kami bagikan kepada warga yang sama sekali tidak membawa masker. Itu semua kami lakukan guna mendukung Program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khusuanya di wilayah Hukum Polsek Botupingge,”jelas IPDA Sarton Muhamad.

BACA  Polsek Tilongkabila Rutin Gelar Operasi Yustisi

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, S.I.K M.Si dan Kapolsek Botupingge IPDA Sarton Muhamad menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.(zul/hg)


Komentar