Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Pengakuan Reza Artamevia Terkait Ritual Seks Padepokan AA Gatot

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara News , pada Selasa, 27 September 2016 | 23:12 Tag: ,
  

Hargo.co.id JAKARTA – Hasil pemeriksaan penyanyi senior Reza Artamevia terkait dugaan ritual seks di padepokan Aa Gatot Brajamusti, cukup mengejutkan. Dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Reza Artamevia mengakui ada ritual seks menyimpang di padepokan Aa Gatot di Sukabumi Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/9/2016). Menurut Awi, pengakuan Reza membuat kasus Aa Gatot semakin terang benderang.

“Dan hasil pemeriksaan Reza kemarin, ini memperkuat dugaan Aa Gatot. Keterangan Reza iya bahwa memang Aa Gatot melakukan itu (ritual seks),” ujar Kombes Awi Setiyono kepada wartawan.

Dikatakan Awi, Reza mengungkap bahwa ritual seks di padepokan guru spiritualnya itu diawali dengan menghisap sabu yang disebut aspat atau makanan jin. Belakangan diketahui jika aspat merupakan narkoba jenis sabu.

“Keterangan korban, saksi bahkan asistennya sendiri pernah melihat, mengintip korban diberikan aspat untuk mengusir jin dan kemungkinan besar aspat itu sabu. Wajar namanya sudah diberi sabu maka perilakunya juga tidak normal,” tambah Awi.

Awi menambahkan, selain Reza, ritual menghisap aspat juga ditularkan Aa Gatot kepada murid-muridnya yang lain, termasuk kepada korban pencabulan Aa Gatot, Citra (26).

“Keterangannya yang bersangkutan memang semua modusnya begitu, dikasih aspat yang notabene sabu tadi, kemudian dicabuli,” imbuh Awi.

Menurut Awi, polisi telah memeriksa 9 orang saksi termasuk 3 orang korban. Polisi masih mendalami apakah Reza Artamevia juga termasuk korban atau bukan.

Reza diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan pemerkosaan Aa Gatot Brajamusti terhadap Citra. Reza menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (26/9/2016) kemarin.

Saat keluar dari ruang penyidik, Reza tak memberikan banyak komentar. Mantan istri almarhum Adjie Massaid itu lebih banyak menjawab ‘no comment’. Hanya kuasa hukumnya, Muhammad Kamil yang menjawab beberapa pertanyaan wartawan.

“Ada 39 pertanyaan bisa dijawab semua. Diperiksa sebagai saksi. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujar Kamil, Senin (26/9/2016).

Kamil menolak membeberkan pertanyaan apa saja yang diajukan penyidik kepada Reza Artamevia. Kamil hanya mempersilakan wartawan untuk menanyakan materi pemeriksaan kepada penyidik.(yud/pojoksatu/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar