Selasa, 26 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Penjelasan Polisi Soal Penutupan GraPARI Mini

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 30 Maret 2020 Tag: , , ,
  Kasat Sabhara Polres Gorontalo Kota, AKP Evendy Abdul,S.AP,SH,M.Si memimpin langsung penutupan GraPARI Mini yang terletak di belakang Kodim 1304 Kota Goronntalo. (Foto : Istimewa/ Nenang : Humas Polres Gorontalo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Penutupan pelayanan GraPARI Mini yang terletak di Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo merupakan bentuk tindaklanjut dari maklumat Kapolri.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, SIK, MT melalui Kasat Sabhara, AKP Evendy Abdul,S.AP, SH, M.Si menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi serta keluhan dari masyarakat, dimana pihak GraPARI mini membuka pelayanan, dimana pelayanan tersebut melibatkan masyarakat banyak. Oleh karena itu, sesuai dengan maklumat Kapolri, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian dan membubarkan pelayanan tersebut.

BACA  Rekor Sehari Tambah 900 Pasien, Ini Kata dr. Tirta

“Sudah ada edaran, sudah ada sosialisasi. Tidak dibenarkan masyarakat untuk berkumpul. Hal tersebut tidak lain untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau Covid 19 di wilayah Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo. Oleh karena itu, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, kami langsung menuju ke lokasi dan memberikan sosialisasi serta membubarkan masyarakat yang berada di tempat tersebut,” jelasnya.

BACA  Tepat di Hari Raya Idul Fitri, Kasus Pertama COVID-19 Muncul di Kota Ini

Lanjut kata AKP Evendy Abdul,S.AP, SH, M.Si, pelayanan yang dilakukan pula tidak sesuai standar, dimana pihak GraPARI tidak menyediakan tempat pencuci tangan, jarak terlalu berdekatan dan lain sebagainya.

BACA  Per 1 Juni, Pendatang ke Malaysia Dikenai Biaya Karantina Rp 7 Juta

“Kami berharap agar tidak ada kegiatan atau pun aktifitas yang menghadirkan masyarakat dalam jumlah banyak. Kalau ada, maka akan kami bubarkan. Kami pun berharap agar masyarakat pro aktif membantu tugas-tugas kami. Silahkan berada di rumah. Sayangi diri anda dan keluarga anda,” pungkasnya. (kif/hg)

Mantap
Suka
Senang
Kaget
Sedih
Marah

Komentar