Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Penjelasan Setwapres soal Mobil Wapres Diisi Bensin Eceran di Pinggir Jalan

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Sabtu, 11 Juli 2020 | 21:05 WITA Tag: ,
  Mobil Kepresidenan Indonesia 2. Foto: WhatsApp Group


Hargo.co.id, JAKARTA – Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) memberikan klarifikasi terkait beredarnya video mobil VVIP bernomor RI 2 milik Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin sedang diisi bensin dari jeriken di pinggir jalan.

Seperti yang dilansir JPNN.com, Peristiwa ini terjadi ketika KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja perdana ke Sukabumi, 8 Juli 2020 lalu.

Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar dalam siaran persnya tidak membantah pengisian BBM (Bahan Bakar Minyak) ke mobil VVIP menggunakan jeriken tersebut.

BACA  Polisi Lacak Pelaku Pembunuhan Editor Metro TV lewat Sidik Jari di Pisau

“Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM,” ucap Oemar, Sabtu (11/7).

Dia menjelaskan, dalam setiap rangkaian kendaraan VVIP seperti rombongan Wapres RI, selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi.

Hal itu bertujuan bila saat diperlukan pengisian BBM, sementara tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka yang digunakan adalah BBM cadangan yang telah disiapkan.

BACA  Lion Air Group Kembali Rekrut Ribuan Karyawan yang Kena PHK

Rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, 8 Juli 2020.

“Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi,” jelas Oemar.

BACA  Polri Dalami Komunikasi Brigjen Prasetijo dan Djoko Tjandra

Dia juga menambahkan, mobil VVIP cadangan itu merupakan jenis Mercedes S 600 Guard. Pengisian BBM dilakukan dalam rangkaian resmi yang sedang parkir. Sedangkan Wapres Ma’ruf ketika itu menggunakan mobil jenis Alphard G Series. (fat/jpnn/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: “Mobil Wapres Diisi Bensin Eceran di Pinggir Jalan? Ini Penjelasan Setwapres“. Pada edisi Sabtu, 11 Juli 2020.

Komentar