Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Suasana Salat Id 1 Syawal 1441 Hijriah di Rumah

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 24 Mei 2020 | 11:10 WITA Tag:
  Suasana pelaksanaan Salat Id berjamaah dirumah pada salah satu keluarga yang ada di Desa Toto Utara, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. (Foto Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksanaan Salat Id di Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, tahun 2020 Masehi, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya dan seperti seperti yang biasa dilakukan. Kali ini sebahagian besar Umat Muslim, dianjurkan pemerintah untuk melaksanakannya di rumah masing-masing.

Sepertihalnya yang dilakukan oleh satu keluarga yang ada di Desa Toto Utara, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

BACA  Gubernur Gorontalo Polisikan Pemalsu Akun FB dan Fitnah Jembatan Bulobulondu

Pada pelaksanaan Shalat Ied 1 Syawal 1441 Hijriah yang jatuh pada Minggu (24/05/2020), keluarga ini memilih mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Pandemi Covid-19.

Dr. Djafar Ibrahim, selaku anggota keluarga yang menjadi Imam dalam Shalat Ied berjamaah dirumah itu mengungkapkan, bahwa keluarganya memilih untuk tetap Shalat di rumah, sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Jadi karena saat ini sedang ada pandemi Covid-19, terlebih daerah kita berada di zona merah, maka kami sekeluarga memilih untuk melaksanakan Shalat berjamaah dirumah. Hal ini juga sesuai dengan anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19,”ungkap Dr. Djafar Ibrahim.

BACA  Gubernur Tegaskan, Penyelenggara Pilkada Wajib Jalani Swab Test

Dirinya juga menambahkan, untuk tata cara dan waktu pelaksanaan Salat Id di rumah itu, masih sama dengan seperti biasanya yang dilakukan di masjid.

BACA  30 Juni 2020, ASN Pemprov Gorontalo Mulai Ngantor

Dari pantauan Hargo.co.id, sebahagian besar warga di Kecamatan Tilongkabila memilih untuk .elaksanakan Shalat Ied bersama keluarganya di rumah masing-masing.

Warga berharap, Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, khusunya di Provinsi Gorontalo akan segera berakhir, sehingga warga dapat kembali melaksanakan aktifitas sebagaimana biasanya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah. Minal idin walfaidjin, Mohon maaf lahir dan batin.(zul/hg)


Komentar