Belajar Bahasa Asing, Boalemo Utus 14 Anak Didik ke Kediri

Wabup Boalemo, Anas Jusuf didampingi Kadis Dikpora Sherman Moridu bersama Ketua DPD KNPI Boalemo Wahyudin Moridu melepas rombongan anak didik ke Kota Pare, Kediri guna menjalani kursus bahasa asing selama 6 bulan. (Foto Istimewa/Humas Boalemo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mengembangkan sumber daya manusia (SDM), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Boalemo mengutus 14 orang putra dan putri guna mengikuti kursus Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di Pare, Kediri, Jawa Timur.

Pemberangkatan tersebut dilepas langsung Wakil Bupati (Wabup) Boalemo H. Ir. Anas Jusuf bertempat di ruang kerja, Senin (12/08/2019). Hadir dalam pelepasan tersebut para asisten, Kadis Dikpora Boalemo Sherman Moridu dan didampingi pula Ketua DPD KNPI Boalemo Wahyudin Moridu.

Dalam arahannya, Wabup Anas Jusuf menyampaikan bahwa program kursus gratis merupakan bagian program unggulan Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo. Karena itu, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga tahun ini kembali mengutus 14 orang anak didik Kabupaten Boalemo guna melaksanakan kursus Bahasa Inggris dan kursus Bahasa Arab selama 6 bulan di Pare Kediri Jawa Timur.

Wabup Anas Jusuf juga berpesan kepada 14 anak didik mengikuti kursus di Pare Kediri agar dapat menjaga nama baik daerah Kabupaten Boalemo dan juga di harapkan menyelesaikan kursus Bahasa Inggris dan kursus Bahasa Arab dengan sebaik-baiknya.

“Nantinya ilmu yang di dapat selama melaksanakan kursus 6 bulan itu akan di terapkan kepada anak didik di Kabupaten Boalemo,” harap Wabup Anas Jusuf. (nrt/hg)

-