Senin, 10 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Belajar tatap Muka Dimulai, Ali Polapa: Asalkan Mengikuti Protokes

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Senin, 1 Maret 2021 | 22:03 WITA Tag: ,
  Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo saat memantau proses belajar mengajar secara tatap muka. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksanaan uji coba masuk sekolah yang dilaksanakan mulai Senin (01/03/2021) mendapat pantauan langsung dari DPRD Kabupaten Gorontalo. Dalam hal ini Komisi II sebagai mitra dari pendidikan.

Pantauan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Ali Polapa, melihat dari dekat bagaimana proses belajar tatap muka di SDN 3 dan SDN 4 Batudaa dan memang proses belajarnya mengacu pada protokol kesehatan yang sangat ketat. 

“Alhamdulilah dari pantauan kami, semuanya menerapkan protokol kesehatan, mulai dari siswa yang masuk langsung mencuci tangan dan langsung masuk kelas dan satu kelas dibagi dua shift, belajarnya dari pukul 08.00 sampai pukul 09.45 selanjutnya untuk kelompok kedua dimulai dari pukul 10.00 sampai pukul 11.45 dan semua siswa yang masuk langsung dibawah pengawasan orang tua diantar dan dijemput langsung oleh orang tua dan proses belajarnya pun sangat menjaga jarak dan ada batasannya,” ungkap Ali. 

Lanjut dikatakan Ali, sesuai dengan pantauan yang ada rata-rata sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan juga antusias anak-anak yang sekolah sangat bagus, walaupun memang dalam satu kelas dibagi dua kali masuk untuk mengurangkan jumlah siswa. 

“Ini juga baru uji coba selama dua minggu dan ternyata dari pantauan kami walaupun ujicoba serentak baru dilakukan hari ini, ternyata ada beberapa sekolah yang sudah melakukan uji coba sejak pekan kemarin dan alhamdulillah responnya sangat baik dari semua pihak, termasuk orang tua, siswa dan juga pihak sekolah,” jelas politisi PDIP ini.

Aleg tiga periode ini berharap, semoga dengan uji coba ini akan ada langkah selanjutnya  agar sekolah sudah bisa dimuka seterusnya walaupun memang masih harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

“Kita doakan saja agar pandemic ini segera berakhir dan kita sudah bisa hidup normal kembali dan anak-anak bisa sekolah seperti biasanya,” harap politisi PDIP. (wie/adv/hargo)

BACA  Pemda Kabupaten Gorontalo Diminta Punya Solusi Atasi Banjir 

Komentar