Senin, 18 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bello Wafat, Tinggalkan 130 Istri dan 203 Anak…

Oleh Fajriansyach , dalam Kabar Dunia , pada Selasa, 31 Januari 2017 | 16:50 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id -Warga di Bida, Niger, berduka. Minggu (29/1) kemarin, mereka mengantar Mohammed Bello Abubakar (93) ke peristirahatan terakhir.

Asisten pribadi Abubakar, Mutairu Salawudeen Bello mengatakan, majikannya tersebut meninggal di rumah pada Sabtu (28/1) malam karena sakit.

“Baba (Abubakar) sempat merasakan waktunya sudah tiba dia dipanggil. Dia juga mengatakan kepada saya telah siap menemui Sang Pencipta,” kata Mutairu seperti dilansir dari The Independent.

BACA  Raja Salman Sudah Disuntik Vaksin Produksi Perusahaan Amerika

Bello Abubakar bukan orang biasa. Dia adalah pelaku poligami terkenal di dunia.

Surat kabar di Nigeria, Daily Trust menyebutkan, setidaknya Bello meninggalkan 130 istri dan 203 anak. Bahkan dilaporkan, ada beberapa janda Bello sedang mengandung anaknya.

BACA  Ogah Lengser, Trump Ngotot Tekan Pejabat Georgia Batalkan Hasil Pemilu

Beberapa tahun yang lalu, Bello pernah diminta para ulama lainnya untuk menceraikan 82 istrinya dalam waktu 48 jam. Tetapi dia menolak dan mengklaim apa yang dia lakukan karena panggilan Ilahi.

Dalam sebuah wawancara, Bello pernah mengatakan mendapat kekuatan dari Sang Pencipta untuk memperistri banyak wanita. “Seorang pria pasti akan kewalahan melayani sepuluh istri. Tetapi saya diberi kekuatan oleh Allah,” katanya.

BACA  Diblokir Facebook, Twitter dkk, Donald Trump Murka

Kabarnya, hampir semua istrinya merupakan pasien yang datang untuk meminta pengobatan. Saat Bello Abubakar melamar, mereka tak mampu menolak. Bello disebut sebagai seorang suami dan ayah yang bisa dijadikan teladan. (adk/jpnn)


Komentar