Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Belum Setahun, Puskesmas Tibawa dengan Proyek 1 Miliar Lebih, Rusak!

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 30 April 2018 | 11:44 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO Hargo.co.id  – Pegawai di Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tibawa dalam beberapa pekan terakhir dibuat was-was. Ini menyusul kondisi bangunan Puskesmas tempat mereka bekerja sangat membahayakan jiwa para pegawai yang ada di kantor tersebut.

Pantauan Gorontalo Post baru-baru ini, terdapat beberapa bagian dinding, baik di depan maupun samping bangunan dengan konstruksi dua lantai itu yang sudah retak memanjang hingga 2-3 meter.

BACA  Selain Nurdin Abdullah, Lima Orang dan Rp 1 M Diamankan KPK

Selain itu bagian plafon sudah bocor dan berwarna kehitaman. Hal ini disebabkan bocornya atap dari bangunan Puskesmas setiap kali hujan turun. Padahal, pengerjaan proyek pembangunan Puskesmas Tibawa baru selesai akhir tahun 2017 lalu. Proyek berbandrol lebih dari Rp 1 miliar tersebut sudah mulai rusak.

Kepala Puskesmas Tibawa Suharto Akase ketika dikonfirmasi membenarkan beberapa kerusakan di puskesmas itu, yang menurutnya sangat meresahkan pasien dan menganggu pelayanan.

BACA  Begini Cara Pemprov Gorontalo Tingkatkan Kapasitas Pelaku UMKM

“Kalau hujan, ruang apotik, dan beberapa ruang pasien itu masuk air. Jadi setiap kali hujan kami dibuat kocar kacir,” ungkap Suharto. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Roni Sampir mengungkapkan, kerusakan tersebut sudah ditinjau dan segera disampaikan kepada pihak ketiga yang mengerjakan proyek tersebut.

BACA  Sebanyak 1.708 GTT Ikut Ujian Kompetensi

“Ini kan masih masuk dalam tahap pemeliharaan. Kami akan segera memberitahu hal ini kepada pihak ketiga agar segera dilakukan perbaikan,”ungkap Roni Sampir. Terpisah, penanggung jawab proyek tersebut Adnan Napu mengungkapkan, dirinya sangat bersedia bertanggung jawab atas kerusakan tersebut, dan akan segera melakukan perbaikan. “Itu kan tanggung jawab saya. Pasti akan saya perbaiki secepatnya,” ungkap Adnan. (TR-58/hg)


Komentar