Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Benda Menyerupai Peluru Bersarang di Paha Seorang Bocah di Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Rabu, 1 Desember 2021 | 22:05 PM Tag: , ,
  Anak berinisial NPM dugaan korban peluru nyasar kini dirawat di RSUD Aloei Saboe. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebuah benda menyerupai peluru menembus paha kanan seorang anak berinisial NPM, bocah berumur 7 tahun asal Kabupaten Gorontalo. Akibat kejadian tersebut dirinya harus dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun Hargo.co.id, peristiwa tersebut bermula saat korban bersama kedua orangtuanya sedang tidur di ruang tamu sekitar pukul 03.00 Wita dini hari. Saat itu, kedua orang tua korban terbangun dari tidurnya karena mendengar suara benturan keras, yang mereka anggap hanya suara batu.

Kurang dari setengah jam kemudian, korban membangunkan orang tuanya karena ingin buang air kecil. Namun, saat korban menurunkan celananya, terlihat darah yang mengalir dari pangkal paha sebelah kanan. Sontak, korban langsung menangis kesakitan.

Mengetahui hal tersebut, kedua orang tua korban langsung melarikan anak tersebut ke rumah sakit. Setibanya di rumah sakit, petugas medis langsung melakukan tindakan dengan melakukan rontgen. Hasilnya, nampak sebuah benda berbahan logam serta berbentuk sebuah peluru berada di dalam pangkal paha korban.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo Kombes. Pol Wahyu Tri Cahyono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini, kata dia, Kapolda telah memerintahkan unit terkait untuk menyelidiki peristiwa tersebut.

“Kami belum bisa memastikan benda tersebut peluru atau bukan sebelum ada hasil Laboratorium Forensik Makassar. Saat ini, kami masih sementara mengumpulkan informasi dan melakukan penyisiran di sekitar TKP untuk memastikan apakah ada Anggota Kepolisian atau anggota dari instansi lain yang tinggal di sekitar situ,” ungkap Wahyu Tri Cahyono, Rabu (01/12/2021).

Saat berita ini diturunkan, korban masih menjalani perawatan di RSUD Aloei Saboe Kota Gorontalo. Sementara itu, Petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan membawa benda asing yang diduga logam tersebut ke Laboratorium Forensik Makassar untuk mengetahui apakah benda tersebut peluru atau bukan. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 396 times, 1 visits today)

Komentar