Sabtu, 15 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bendahara BOS di Gorontalo Mulai Terima Gaji Bulanan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Senin, 26 April 2021 | 16:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri), menyerahkan secara simbolis honor untuk bendahara BOS tingkat SMA, SMK dan SLB di Alun-Alun Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Ahad (25/04/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Untuk yang pertama kalinya, bendahara pengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat SMA, SMK, dan SLB di Provinsi Gorontalo mendapat honor atau gaji bulanan.

Kabar tersebut setidaknya menjadi hal yang bakal dikenang dan membahagiakan bagi para bendahara pengelola dana bantuan BOS di Provinsi Gorontalo.

“Selama ini para bendahara BOS tidak menerima gaji, padahal mereka mengurus dana yang begitu banyak. Oleh karena itu tahun ini saya berikan mereka gaji Rp1 juta per bulan,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Alun-Alun Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Ahad (25/4/2021).

Kepedulian dan perhatian Gubernur itu pun disambut sukacita oleh bendahara pengelola dana BOS. Nurleni Ichsan, bendahara BOS SMA Negeri 1 Marisa Kabupaten Pohuwato, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Gubernur Rusli Habibie yang telah memperhatikan nasib mereka.

“Alhamdulillah doa kami selama ini tercapai sudah. Terima kasih kepada bapak Gubernur yang peduli dengan nasib kami,” ujar Nurleni.

Sementara itu berdasarkan penuturan Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili, jumlah dana BOS tingkat SMA, SMK, dan SLB pada tahun 2021 mencapai lebih kurang Rp75 miliar. Khusus untuk SMA Negeri 1 Marisa, dana BOS tahun 2021 mencapai Rp1,4 miliar.

“Kurang lebih tiga tahun para bendahara ini mengelola dana BOS, tapi tidak ada kompensasinya berupa honor. Alhamdulillah tahun ini pak Gubernur sudah mengalokasikan honor untuk bendahara yang sudah di SK kan,” tandas Wahyudin.(zul/adv/hargo)

BACA  Tinjau Posko Perbatasan di Taludaa, Ini Instruksi Wagub Gorontalo

Komentar