Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Benteng Ulantha, Indah dan Menarik, Meski Tak Terkait Masa Lalu

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 1 April 2021 | 02:05 WITA Tag:
  Benteng Ulantha, Bone Bolango. (Foto: Istimewa/Linda Bahu untuk Hargo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu destinasi wisata di Bone Bolango yang cukup digemari saat ini, yakni Benteng Ulantha. Benteng yang berada di Suwawa, terbilang unik dengan arsitektur bak kastil kerajaan. Itu mungkin menjadi penyebab kenapa destinasi ini selalu ramai dikunjungi warga stiap akhir pekan.

Uniknya, walau tidak memiliki nilai sejarah terkait masa lalu, bangunan megah ini dibangun di atas gunung dengan pemandangan yang indah. Bagaimana persisnya? Yuk! simak uraian.

BACA  Apa Kabar Wisata Embung Dumati? Kini Sudah Meredup

Kemegahan Benteng Ulantha yang dibuat oleh pemerintah yang lokasinya tak jauh dari Kantor Bupati Bone Bolango. Menurut Kasubit Data dan

Benteng Ulantha, Bone Bolango. (Foto: Istimewa/Linda Bahu untuk Hargo)
Benteng Ulantha, Bone Bolango. (Foto: Istimewa/Linda Bahu untuk Hargo)

Evaluasi Pembangunan, Rahmat Hamzah, konsep bangunan dibuat seperti kastil.

“Konsepnya dari pada bangunan ini modelnya dibuat model bak kastil kerajaan untuk menarik wisatawan. Semua orang bisa datang ketempat ini secara gratis,” Rahmat Hamzah.

BACA  Waspada Pohon Tumbang Dimusim Hujan

Benteng ini dibangun pada 2017 dan diresmikan 2019 ini mempunyai daya tarik tersendiri.

“Diresmikan pada 2019 oleh Wakil DPRD RI, Rachmat Gobel. Selain unik, yang menarik dari bangunan ini dua menara kiri kanan yang bisa melihat pemandangan di sekitar Benteng Ulantha,” Rahmat Hamzah.

BACA  Jelang Sahur Perdana, Harga Ayam Melonjak di Limboto, Peminat Justru Kurang 

Memang, rata-rata pengunjung yang pertama kali datang, mengaku tertarik karena bangunannya. Bangunan unik bagaikan kerajaan-kerajaan, pemandangan alam yang  begitu indah.

“Selain itu, tempatnya strategis muda dijangkau, terutama untuk berfoto-foto dijadikan kenangan,” Sanasia salah seorang pengunjung Benteng Ulantha. (inda/ung/hargo)


Komentar