Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bentuk Karakter, Program I’tikaf Brimob Dinilai Berhasil

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 14 Maret 2017 | 15:32 WITA Tag: , , , , ,
  


GORONTALO – Haargo.co.id Hargo.co.id  Agama menjadi instrumen penting dalam membentuk kepribadian menjadi lebih baik.

Dan dalam rangka mengaplikasikan program prioritas kapolri tentang pemantapan reformasi internal Polri, Satbrimobda Gorontalo kembali mengirim 12 personil muslim untuk mengikuti i’tikaf di masjid guna pendalaman ilmu agama.

Kegiatan Itikaf ini dilaksanakan selama tiga hari di Masjid Al-Mukarromah, Desa Botumoito, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Anggota Satbrimobda Gorontalo ini pun bergabung dengan jamaah umum yang mengikuti kegiatan yang sama belajar agama.

BACA  Apa Kabar Wisata Embung Dumati? Kini Sudah Meredup

Program ini ternyata sudah berjalan cukup lama di Sat Brimobda Polda Gorontalo. Setiap anggota Brimob yang beragama Islam digilir untuk mengikuti i’tikaf ini secara berkala.

BACA  Ingin Tahu Cara Mengganti Sepatu Kuda? Baca di Sini

Dan ternyata, kegiatan positif ini terbukti mampu membentuk kepribadian personil menjadi lebih baik serta lebih taat dalam beribadah sehingga berkontribusi pula bagi peningkatan sikap mental dan perilaku anggota menjadi lebih baik.

Hal itu diakui Kepala Sat Brimobda Polda Gorontalo, Kombes Pol Kamaruddin. Ketika dikonfirmasi terkait kegiatan i’tikaf anggotanya, Kamaruddin menyatakan bahwa dirinya sangat mendukung program ini,

BACA  Gercep! Polisi Tangkap Pengemudi Fortuner Bergaya Koboi di Jakarta Selatan

“Profesi Polri itu mengemban tugas yang sangat berat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, Polri memerlukan personil yang bermental baik yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari program revolusi mental untuk perubahan mindset dan kulturset anggota Polri.(tr-53/hg)


Komentar