Senin, 10 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Beraksi di Bone Bolango, Begal Payudara Diringkus Polisi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Kamis, 29 April 2021 | 20:05 WITA Tag: ,
  Sebagai kebutuhan dalam penyidikan, tersangka RA (tengah) dibawa ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memperagakan aksinya di depan Tim Reptil, Kamis (29/04/2021). (Foto: Zulkifli Polimengo/HARHO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bulan Ramadan nampaknya tak membuat pria berinisial RA (16) untuk tak melakoni aksi memalukan ini. Buktinya, Rabu (28/04/2021), RA melakukan begal payudara terhadap seorang pengendara sepeda motor di Tilongkabila, Bone Bolango. 

Cerita ini bermula ketika salah seorang wanita yang berprofesi sebagai karyawan swasta melintas di Jalan BJ. Habibie, Bone Bolango. Tiba-tiba, seorang yang juga mengendarai sepeda motor berada di samping kanannya. Pria yang berinisial RA itu langsung memegang payudara milik wanita yang berusia 21 tahun ini, dengan tangan kirinya. 

Selanjutnya, RA langsung tancap gas meninggalkan korban di lokasi. Untungnya korban sempat melihat wajah RA, dan mengenalnya. Itu lantas dijadikan dasar oleh aparat desa ke pihak Kepolisian Sektor Tilongkabila. 

Walhasil, Kamis (29/04/2021), Tim Reptil (Reskrim Polsek Tilongkabila) berhasil meringkus tersangka. RA diamankan oleh Tim Reptil karena diduga kuat melakukan tindakan asusila/tingkah laku tidak baik (begal payudara perempuan). 

“Awalnya aparat Desa Moutong menginformasikan kepada kami terkait adanya tindakan asusila yang dilakukan oleh seorang pria dengan identitas yang sudah diketahui. Setelah menerima informasi tersebut, Tim Reptil langsung mengamankan pelaku,”jelas Kapolsek Tilongkabila IPTU Irwan Arifin Ali SE melalui Ketua Tim Reptil Bripka Melki Dai 

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

“Setelah pelaku ini kita amankan, kita mendatangi rumah dan menemui orang tuanya. Kita berikan pemahaman karena pelaku ini kooperatif saat kita amankan. Selain itu 1 unit sepeda motor yang digunakan, pelaku dalam beraksi juga kita amankan,” kata Bripka Melki Dai.

Hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan perbuatan tersebut. Bahkan, ada 2 orang perempuan lainnya yang nyaris menjadi korban. Selain itu pelaku juga mengakui pernah melakukan hal yang sama pada Januari lalu.

Usai diamankan, pelaku kemudian langsung dibawa dan diserahkan oleh Tim Reptil kepada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Bone Bolango guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. (zul/hargo)

BACA  Jalan Rusak di Paguyaman Pantai Segera Diperbaiki

Komentar