Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berantas Jaksa Nakal, Kejagung Bentuk Satgas Investasi

Oleh Jamal De Marshall , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 24 Februari 2020 | 23:05 WITA Tag: ,
  Jaksa Agung S.T. Burhanuddin membentuk Satgas Investasi yang tujuannya untuk memberantas praktik pungli yang dilakukan oknum jaksa kepada para pengusaha. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com )


Hargo.co.id – Untuk memberantas jaksa nakal yang kerap melakukan pungutan liar pada pengusaha, Kejaksaan Agung (Kejagung) berinisiatif membentuk Satgas Investasi.

Jaksa Agung ST Burhanudin mengatakan, satgas ini diciptakan agar tidak ada jaksa-jaksa yang melakukan pungutan liar terkait investasi. Hal ini juga sejalan dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ada penegak hukum nakal yang menganggu investasi.

BACA  KSAD Akan Pecat Prajurit yang Terlibat Perusakan Polsek Ciracas

‎”Kami juga telah membuat Satgas Investasi. Jadi begini pada waktu itu Pak Presiden bilang masih banyak para penegak hukum yang mengganggu investasi,” ujar ST Buhanudin di Gedung DPR, Jakarta, Senin (24/2).

Oleh sebab itu Burhanudin meminta kepada Kejaksaan Negeri di daerah untuk melakukan penindakan jika masih adanya jaksa nakal. Hal ini supaya tidak lagi ada jaksa yang menganggu investasi.

BACA  Kejagung Tunda Proses Hukum Paslon yang Maju Pilkada Serentak 2020

‎”Makanya saya buat perintah untuk Kejaksaan Negeri di daerah agar menindak secara tegas pada jaksa yang melakukan pungli kepada para pengurus perizinan investasi,” katanya.

Adanya satgas ini supaya tidak lagi ada jaksa-jaksa nakal. Sehingga Korps Adhyaksa ini bebas dari praktik-praktik ilegal yang merusak Kejaksaan Agung.

BACA  Mendagri Beri Penghargaan pada Pasangan Calon Kada yang Tertib

“Kemudian kami juga buka hotline pelayanan satu pintu di setiap Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri di daerah dalam rangka pengamanan investasi,” pungkasnya.

*Berita ini juga terbit di jawapos.com edisi senin 24 februri 2020


Komentar