Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berantas Miras, Giliran Polsek Popayato Barat Sita Cap Tikus

Oleh Jamal De Marshall , dalam Metropolis , pada Minggu, 8 Desember 2019 | 02:25 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Perang terhadap peredaran minuman keras (Miras) di wilayah Gorontalo terus dilakukan. Kali ini giliran Polsek Popayato Barat, berhasil menyita Miras jenis Cap Tikus dari sejumlah tempat jualan yang ada di wilayah perbatasan tersebut.

Kapolsek Popayato Barat, Ipda Arpaing Ami,SE yang memimpin langsung operasi Pekat Otanaha III 2019, menyisir sejumlah tempat yang dicurigai sebagai lokasi peredaran Miras. Tak hanya Miras saja, sasaran dari operasi ini pula yakni, judi, senjata tajam (Sajam), panah wayer, narkoba dan lain sebagainya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

BACA  Sosok Mayat Ditemukan di Lapangan Taruna

Dalam operasi itu yang dilaksanakan, sekitar pukul 20.30 Wita, Kapolsek beserta personel menemukan Miras di dua tempat yakni di Desa Padengo, Kecamatan Popayato Barat, disita tujuh botol Miras jenis cap tikus yang disimpan di botol Aqua besar dan dua botol di Aqua ukuran kecil. Tak hanya itu saja, di Desa Dudewulo, Kecamatan Popayato Barat pula turut diamankan kurang lebih dua kantong plastic Miras jenis Cap Tikus.

Kapolsek Popayato Barat, Ipda Arpaing Ami,SH ketika diwawancarai mengatakan, ini merupakan Operasi Pekat Otanaha III 2019 yang dilaksanakan secara serentak. Sasarannya yakni, judi, panah wayer, Miras, narkoba dan lain sebagainya. Alhamdulillah untuk saat ini, pihaknya berhasil menyita Miras jenis Cap Tikus yang dijual bebas oleh masyarakat.

BACA  Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Petinggi Jamaah Islamiyah di Lebak

“Miras ini kami dapatkan dari tempat jualan milik masyarakat. Selanjutnya, Miras tersebut kami sita untuk diproses lebih lanjut,” ungkapnya.

Foto, miras di salah satu warung di Kecamatan Popayato Barat

Lanjut kata mantan Kanit Laka Polres Pohuwato ini, saat ini di wilayah hukum Polsek Popayato Barat akan melaksanakan Pilkades serentak 2019. Oleh karena itu, untuk menjaga Kamtibmas, tentu harus dilakukan pencegahan sedini mungkin.

BACA  Akibat Arus Pendek, Satu Unit Rumah di Pohuwato Jadi Arang
Foto, miras di salah satu warung di Desa Padengo, Kecamatan Popayato Barat

“Kami pun berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa ikut serta bersama-sama membantu kami dalam menjaga Kamtibmas, karena tanpa bantuan dari masyarakat, kami pun akan sulit untuk melaksanakan tugas. Miras adalah musuh kita bersama, karena Miras merupakan pemicu dari berbagai persoalan yang terjadi di wilayah ini. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menjauhi Miras dan tidak memperjualbelikan Miras serta ikut bersama-sama menjaga Kamtibmas,” harapnya. (kif/hg)


Komentar