Rabu, 7 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berbuka Puasa Terasa Lebih Nikmat dengan Kolak Pisang

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 8 Juni 2016 | 13:05 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Seringnya hidangan pembuka puasa identik dengan yang manis-manis. Nah, banyak sekali hidangan buka puasa yang bercita rasa manis. Salah satunya adalah kolak pisang.

Tak sedikit, orang yang berbuka puasa dengan kolak pisang. Rasanya yang manis dan enak membuat siapapun pasti menyukai hidangan satu ini.

Bahkan, menurut selebriti Chef Karen Carlotta, kolak pisang akan menjadi tren hidangan buka puasa ramadan tahun ini. “Sebab, ini salah satu jajanan pasar yg disukai banyak orang dan cara membuatnya pun mudah,” ujarnya kepada jawapos.com saat ditemui di Jakarta.

BACA  Trend Busana Muslim Jelang Ramadan

Selain itu, kolak pisang merupakan salah satu hidangan yang mampu memberikan asupan energi cukup bagi tubuh. Lantaran semangkuk kolak diisi dengan ubi jalar, kolang-kaling, dan pisang yang memiliki seribu manfaat kesehatan.

BACA  Usai Divaksin Covid-19, Ini 5 Hal yang Wajib Dilakukan Agar Tak Terinfeksi

Membuat kolak pisang memang diperlukan waktu yang sedikit lebih lama dibandingkan hidangan pembuka puasa lainnya. Namun, untuk mengolahnya tidak terlalu sulit.

Yang perlu diperhatikan hanyalah saat menunggu kuah santan mendidih dan diaduk terus menerus agar santan tidak pecah. Sebaiknya, buatlah kolak dalam jumlah yang tidak terlalu banyak agar habis dalam satu kali konsumsi.

BACA  7 Manfaat Ajaib Daun Pisang untuk Kesehatan

Penyajian kolak pisang bisa disajikan dengan hangat ataupun dingin. Bisa ditambah dengan batu es bila ingin menikmati penyajian yang dingin. Atau dengan menyimpannya di dalam kulkas sebelum berbuka puasa. Selamat mencoba dan menikmati kolak pisang untuk berbuka puasa yah. (rka/JPG/hargo)


Komentar