Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berburu Masker, Bukti Warga Mulai Sadar Tentang Protokol Kesehatan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 6 Desember 2020 | 15:05 WITA Tag: , , ,
  Pedagang masker di Kawasan Bundaran Saronde Kota Gorontalo saat menjajakan masker kepada warga.


Hargo.co.id, GORONTALO – Tingkat kepatuhan warga masyarakat di Kota Gorontalo dalam hal menerapkan Protokol Kesehatan, kian hari mengalami peningkatan.

Itu ditunjukan dengan semakin banyaknya warga yang memburu para pedagang masker untuk membeli masker baik dalam jumlah sedikit maupun banyak.

Pantauan Hargo.co.id di lapangan pada Ahad (06/12/2020), salah satu pedagang masker yang mangkal di Kawasan Bundaran Saronde Kota Gorontalo, terus menerus dibanjiri pembeli, baik yang mau membeli dalam jumlah satuan maupun banyak.

BACA  Terapkan Protokol Kesehatan, Tim Gabungan Datangi Pasar Tradisional

Masker yang dijajakan pedagang pun, bermacam-macam dengan harga yang bervariasi, akan tetapi walaupun hanya berada di pinggir jalan, masker yang dijajakan di atas sebuah mobil itupun nampak laris di beli warga pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut.

BACA  Polda Gorontalo Imbau Masyarakat dan Pelaku Usaha Tak Ciptakan Kerumunan

Sesuai pantauan Wartawan Hargo.co.id, dalam beberapa hari terakhir ini, warga masyarakat yang mematuhi Protokol Kesehatan khususnya di wilayah Kota Gorontalo, dapat dikatakan mengalami peningkatan.

Peningkatan itu ditunjukan dengan hampir tidak ditemukannya warga yang beraktivitas tanpa mengenakan masker ataupun berkerumun. Hal itu juga tidak lepas dari upaya seluruh pihak dalam mensosialisasikan, menghimbau dan mengarahkan masyarakat tentang penerapan Protokol Kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Wilayah Kota Gorontalo.(zul/hg)

BACA  Susul Lima Kepala Daerah, Indra Yasin Siap Divaksin Perdana

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar