Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Beredar Video Kondisi Terkini di Perbatasan Atinggola, Posko Gugus Tugas Diduga Bobol

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 31 Mei 2020 | 22:52 WITA Tag: , , , ,
  Kondisi terkini di Posko Atinggola, perbatasan Gorontalo-Sulut


Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlanjut ke Jilid III, namun itu tak membuat pengemudi kendaraan dari luar Gorontalo mundur. Buktinya, sejumlah kendaraan dari Sulawesi Utara (Sulut) berhasil melintas di perbatasan Atinggola, Gorontalo Utara (Gorut).

Ini dibuktikan dengan beredarnya video yang mana sejumlah kendaraan roda empat dari Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulut, masuk ke Gorontalo lewat pintu Atinggola. Tampak dalam video tersebut tak ada yang menghalangi.

BACA  Bawaslu Restui Gugatan Penetapan Petahana, Nelson : Ada yang Aneh

Ada juga video yang beredar yang mana seseorang telah melaporkan kondisi terkini di perbatasan.

Video lain yang beredar bahwa masyarakat Atinggola menghadang mobil yang berhasil lolos di perbatasan dan memintanya untuk mutar. Video tersebut diambil pada Ahad, (31/05/2020) pukul 19.32 Wita.

BACA  Aksi Demo Omnibus Law di Gorontalo Berakhir Ricuh

“Bale-bale. Nya mo bale rusak oto. Masyarakat sekarang yang turun. (Balik-balik. Tidak mau balik, rukas mobil. Sekarang masyarakat yang turun),” kata salah seorang dalam video tersebut dengan dialek Atinggola.

Melihat dia video tersebut, muncul dugaan jika Posko Gugus Tugas di Atinggola Bobol. Hingga berita ini diturunkan, kami belum mendapat konfirmasi.

BACA  Wartawan Sepakat Boikot Rilis dari Polda Gorontalo

Hanya saja, pada grup whatsapp, Humas Polda Gorontalo, AKP. Karsum Ahmad menjelaskan jika kondisi itu sudah diatasi oleh petugas. ‘Sudah diatasi oleh petugas. Mereka .memaksa maauk dengan membuka pembatas check point. Sudah.di suruh.putar balik. Situasi aman’. Demikian bunyi whatsapp yang dikirimkan oleh AKP. Karsum Ahmad. (red/hg)


Video


Komentar