Rabu, 25 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berdasar Rekaman Video, Jacob Blake Ditembak Polisi di Depan 3 Anaknya

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia , pada Rabu, 26 Agustus 2020 | 12:05 WITA Tag: , , ,
  Aksi protes terkait penembakan Jacob Blake oleh polisi AS (KEREM YUCEL / AFP)


Hargo.co.id, WISCONSIN – Insiden berdarah yang dialami pria kulit hitam warga Amerika Serikat, Jacob Blake, 29, membuktikan aksi brutal polisi saat beraksi. Mirisnya, Jacob Blake ditembak polisi di depan 3 putranya.

Seperti yang dilansir JawaPos.com, Selasa (25/8), Rekaman terbaru dari sudut berbeda menggambarkan momen detik-detik sebelum Jacob Blake ditembak di punggungnya. Jacob Blake sempat berduel dengan polisi Wisconsin berkulit putih.

BACA  34 Jam Tertimpa Reruntuhan, Pria Lansia Ini Selamat dari Gempa Turki

Video tersebut memperlihatkan Jacob Blake terlibat dalam perkelahian dengan setidaknya dua petugas polisi Kenosha di sisi kanan mobil SUV abu-abu pada Minggu (23/8) seperti dilaporkan TMZ. Seorang petugas tampaknya mencoba menahannya sebelum dia berhasil bangun dan berjalan ke pintu samping pengemudi.

Video viral yang diambil dari sudut pandang berbeda menunjukkan seorang petugas menembak tujuh kali ke punggung Jacob Blake yang tidak bersenjata. Ajaibnya, meski ditembak 7 kali, Jacob Blake masih bernapas.

BACA  Menangi Pilpres AS 2020, Publik Menyambut Janji Biden

“Dia dilarikan ke rumah sakit setempat dan dia menjalani operasi,” kata keluarganya, Senin (24/8).

Penembakan Jacob Blake di depan tiga putranya yang masih kecil memicu protes warga AS. Para petugas polisi yang terlibat dijatuhi sanksi. Mereka dipaksa cuti administratif. Sementara Departemen Kehakiman negara bagian masih menyelidiki kasus tersebut. (ep/mhv/jawapos/hg)

BACA  Dianggap Berbahaya, 89 Perusahaan Tiongkok Masuk Daftar Hitam AS

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Berdasar Rekaman Video, Jacob Blake Ditembak Polisi di Depan 3 Anaknya“. Pada edisi Selasa, 25 Agustus 2020.

Komentar