Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Beredar Kabar Warsito ‘Tersingkir’ dari Golkar Kabgor

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 25 Maret 2017 | 10:52 Tag: , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Tak adanya tanda tangan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Warsito Sumawiyono pada roling alat kelengkapan dewan (AKD) memunculkan persepsi lain. Betapa tidak, kini di Boliyohuto Cs (Dapil) Warsito, beredar kabar jika yang bersangkutan ‘tersingkir’.

Perlu disampaikan bahwa surat yang dikeluarkan DPD II Partai Golkar Kabgor terkait dnegan roling AKD di DPRD, hanya ditandatangani oleh Ketua DPD II, Hendra ‘Dadang’ Hemeto dan Wakil Sekretaris, Manto Rahmola. Tak ada penjelasan, kenapa Warsito Sumawiyono yang duduk sebagai sekretaris DPD II Kabgor, tak tanda tangan.

Kenyataan itu ternyata memunculkan kabar bahwa yang bersangkutan kini sudah tersingkir dari pengurus. Apalagi pada Musda DPD II Kabgor lalu, Warsito Sumawiyono menjadi satu-satunya pesaing Hendra ‘Dadang’ Hemeto.

Salah satu bukti jika kini beredar kabar bahwa Warsito Sumawiyono telah tersingkir yakni dengan hadirnya sejumlah pengurus kecamatan dari Boliyohuto Cs. Maklum, ini merupakan basis Warsito Sumawiyono baik saat membidik DPRD Kabgor, maupun saat menjadikan Dapil menuju DPRD Provinsi Gorontalom pada Pemilu legislatif 2014 lalu.

Mereka datang menemui Hendra ‘Dadang’ Hemeto di Kantor DPD II Golkar Kabgor pada Jumat (24/3) kemarin. Menurut Ketua PK Tolanggohula, Wahid Badu, ingin memperjelas kabar terkait status Warsito Sumawiyono di kepengurusan Partai Golkar.

“Selain untuk bersilaturahmi, kami juga datang untuk meminta kejelasan soal status pak Warsito Sumawiyono. Apalagi isu tersingkirnya pak Warsito Sumawiyono semakin gencar dan bisa-bisa memecah belah partai,” kata Wahid Badu.

Hal lain yang diungkapkan bahwa mereka juga datang untuk memberi dukungan kepada pengurus yang kini dinahkodai Hendra “Dadang’ Hemeto agar dapat memajukan Golkar Kabgor.

Usai menerima para pengurus PK dari Boliyohuto Cs, Hendra ‘Dadang’ Hemeto mengatakan, dalam kepengurusan DPD ll Golkar Kabgor belum ada perombakan atau pencopotan, yang ada hanyalah roling saja. Sementara untuk posisi Warsito Sumawiyono masih sebagai Sekretaris DPD ll Golkar Kabgor.

“Terkait surat yang hanya ditanda tangani oleh wakil sekretaris, itu karena sekretaris tak berada di tempat. Beberapa surat sudah harus segera ditindaklanjuti, sementara sekretaris sedang berada di luar daerah. Sehingga diberikan mandat untuk wakil sekretaris untuk menandatangani, tak mungkin kan tanda tangan sekretaris kita palsukan,” tegas Hendra ‘Dadang’ Hemeto.

Terkait kedatangan sejumlah pengurus kecamatan, Hendra ‘Dadang’ Hemeto mengaku mengerti dan paham langkah tersebut. Apalagi Beringin kabgor di bawah kepengurusannya, kini terbuka untuk seluruh kader. Bukan saja melakukan silaturahmi, tetapi juga melakukan komunikasi. Sehingganya jika memang ada isu yang didengar di luar harusnya dikonsultasikan di internal partai. (wie/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar