Selasa, 20 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berhasil Kendalikan Epidemi Covid-19, Tiongkok Gelar Pameran Es Krim Terbesar Asia

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia , pada Kamis, 15 Oktober 2020 | 00:05 WITA Tag: ,
  Ice Cream China 2020, pameran es krim terbesar di Asia, dibuka di Kota Tianjin, Tiongkok, Senin (12/10). Foto: Ice Cream China 2020.


Hargo.co.id, TIANJIN – Ice Cream China 2020, pameran es krim terbesar di Asia, dibuka di Kota Tianjin, Tiongkok, Senin (12/10). Acara ini menarik lebih dari 300 perusahaan dan 10.000 lebih pembeli.

Dilansir dari JPNN.com, Pameran tiga hari yang digelar di area seluas lebih dari 30.000 meter persegi itu menampilkan beragam produk dari industri es krim, termasuk produk jadi, mesin, bahan baku, cetakan, serta kemasan.

“Karena epidemi COVID-19 di negara ini sudah berhasil dikendalikan, Ice Cream China dapat digelar sesuai jadwal untuk menjadi ajang pameran dan pertukaran bagi perusahaan dan konsumen,” ujar Xu Qian dari komite penyelenggara.

BACA  Presiden Donald Trump dan Istri Positif Covid-19

Tiongkok merupakan produsen dan konsumen es krim yang besar, dengan produksi tahunan di atas 5 juta ton dalam beberapa tahun terakhir, menurut Xu.

“Es krim masih memiliki pasar yang baik, bahkan selama epidemi. Perusahaan kami mencatat pertumbuhan yang kuat dalam hal penjualan es krim pada sembilan bulan pertama,” kata Li Junlong, yang menjabat sebagai manajer umum untuk divisi es krim di Bright Dairy & Food Co., Ltd., salah satu produsen produk susu terkemuka di Tiongkok.

BACA  Diplomat Indonesia Kembali Hajar Vanuatu di Forum PBB

“Perusahaan saya mencatat kenaikan sebesar 30 persen dalam hal penjualan mesin otomatis, karena banyak pembeli domestik berniat memperbarui peralatan mereka akibat meningkatnya biaya tenaga kerja yang dipicu epidemi,” kata Sha Qingtian, Manajer Umum Nanjing Puyuan Ice Cream Machinery Manufacturing Company.

“Es krim menjadi pilihan manis dan populer bagi mereka yang terpaksa tetap di rumah hingga waktu yang lama tahun ini. Masa depan industri es krim sangat menjanjikan di Tiongkok,” tutur Long Xiangfei, direktur departemen pemasaran di sebuah perusahaan es krim di Provinsi Jiangxi, Tiongkok timur.(xinhua/ant/dil/jpnn/hg)

BACA  Menlu Tiongkok Bertemu Menko Luhut, Bahas Dua Proyek Besar

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Negara Lain Masih Diteror COVID-19, Tiongkok Gelar Pameran Es Krim Terbesar Asia“. Pada edisi Rabu, 14 Oktober 2020.

Komentar