Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berhasil Masuk Final, Ini Kata Pelatih Sepak Takraw Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Selasa, 20 September 2016 | 14:17 WITA Tag: , , ,
  


BANDUNG, Hargo.co.id – Penampilan memuaskan, ditontonkan tim sepak takraw Gorontalo pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, pagi tadi. Menghadapi Jawa Timur di babak semifinal, Hendra Pago dkk berhasil melumat Jawa Timur dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut terbilang tidak mudah, pasalnya pada game pertama, Gorontalo ketinggalan 1-0 oleh Jatim. Namun berkat konsistensi dari penampilan, Gorontalo mampu membalikan keadaan.

[baca: LUAR BIASA, Tim Takraw Gorontalo Tembus Final]

“Strategi yang kami terapkan dengan menurunkan regu tiga di tim pertama akhirnya membuahkan hasil. Kita kalah di tim pertama karena yang kita hadapi adalah tim utama Jatim,” ucap Asry Syam pelatih sepak takraw Gorontalo.

Di game kedua, regu kedua bentrok dengan tim yang sama-sama diunggulkan oleh Jatim. Untungnya di game ini, mental serta kualitas regu kedua Gorontalo sangatlah terjaga. Sehingga berhasil memenangkan game kedua tersebut.

Terakhir di game ketiga, dimana regu pertama Gorontalo menghadapi regu ketiga Jatim. Otomatis kualitas yang berbeda jauh tersebut, membuat Gorontalo berada di atas kertas. Diakhir pertandingan Jatim mampu ditumbangkan dengan skor 2-1.

“Keberhasilan ini tentu tidak luput dari dukungan masyarakat Gorontalo, selain latiha yang konsistensi selama ini, tentu doa masyarakat Gorontalo sangat menentukan keberhasilan kita,” jelas Asry.

Selanjutnya tim Gorontalo akan menghadapi babak final sore nanti melawan Riau yang juga sukses mengalahkan Jateng di babak semifinal siang tadi. (ndi/ysn/hargo)


Komentar