Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Beri Contoh ke Publik, Sri Mulyani Lapor Pajak Online

Oleh Jamal De Marshall , dalam Ekonomi , pada Selasa, 10 Maret 2020 | 12:05 WITA Tag: , ,
  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan keterangan ke media usai lapor SPT pajak, Jakarta, Selasa (10/3). (Romys Binekasri/JawaPos.com)


Hargo.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan secara online melalui sistem e-filing di Gedung Direktorat Jenderal Pajak Jakarta hari ini, Selasa (10/3). Laporan SPT yang dilaporkan berupa Pajak Penghasilan (PPh) pribadi atau PPh Pasal 21 untuk tahun pajak 2019.

Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan jajarannya ingin menunjukkan kepada masyarakat mengenai kepatuhan atass kewajiban bayar pajak orang pribadi. “Hari ini kami jajaran Kemenkeu ingin tunjukkan ke masyarakat kewajiban bayar pajak orang pribadi,” ujarnya di Gedung DJP Jakarta, Selasa (10/3).

BACA  RKB BRI Siap Kembangkan Inovasi UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Menurutnya, teladan harus dimulai dari pejabat pemerintah. Dengan begitu, diharapkan Wajib Pajak (WP) bisa lebih patuh.

“Saya senang Pak Presiden, Wapres, dan beberapa menteri dan pejabat negara sudah melakukan. Saya di Kemenkeu juga sampaikan ke masyarakat, meski kami juga urus keuangan negara, kami juga WP. Kami ingin melaksanakan kewajiban pembayaran pajak orang pribadi,” ungkapnya.

BACA  Ini 6 Saran Ekonom ke Pemerintah Agar RI Keluar dari Jurang Resesi

Sri Mulyani mengingatkan, bagi warga negara yang memiliki pendapatan setidaknya Rp 54 juta per tahun wajib melaporkan pajak yang telah dibayarkan melalui pelaporan SPT pajak. Waktu pembayaran dan pelaporan tahun ini dimulai dalam periode Januari hingga akhir Maret 2020.

BACA  November Cerita Bersama Aston Gorontalo Hotel dan Villas

“Begitu tahu pendapatan satu tahun maka orang pribadi yang punya pendapatan di atas Rp 54 juta per tahun wajib bayar pajak pribadi dan serahkan SPT,” pungkasnya.

*Berita ini juga terbit di jawapos.cm edisi selasa 10 maret 2020


Komentar