Sabtu, 30 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Beri Edukasi Guna Cegah Corona, Ini yang Dilakukan Polda Gorontalo

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 21 Maret 2020 | 19:22 WITA Tag: , , , ,
  Edukasi cegah corona di Gorontalo, Polisi dan TNI turun ke pelosok desa.


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mencegah penyebaran virus Corona, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Dr.Adnas,M.SI mengerahkan personelnya untuk turun ke pelosok desa. Tujuannya memberi edukasi ke warga Gorontalo cara menyegah penyakit tersebut.

Menariknya, edukasi ini dilakukan dengan cara yang terbilang kreatif. Dengan menggunakan transportasi lokal, seperti bendi dan bentor, anggota Polisi bersama pihak TNI mengedukasi warga melalui pengeras suara berkeliling ke seluruh kelurahan dan desa di Gorontalo.

BACA  Mendikbud Diminta Terapkan E-Modul Ketimbang Sekolah Dibuka

“Bapak Kapolda telah menginstruksikan kepada para Kasatker dan para Kapolres agar mengerahkan anggotanya masing-masing bersama-sama dengan personel TNI melaksanakan edukasi/sosialisasi kepada seluruh masyarakat dalam rangka mencegah/menangkal penyebaran virus corona di wilayah Propinsi Gorontalo,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sabtu (21/03/2020).

BACA  Dinyatakan Sembuh, Pasien 09 Ditemui Bupati Gorontalo

Wahyu mengimbau kepada masyarakat, untuk mengindahkan apa yang menjadi pesan pemerintah yakni social distancing.

“Mencegah lebih baik dari mengobati, oleh karenanya kepada seluruh masyarakat mari kita patuhi apa yang menjadi arahan pemerintah untuk menjaga jarak (sosial distancing). Semua adalah untuk kebaikan bersama. Kami Polri dan TNI senantiasa bekerja untuk rakyat, kalian di rumah untuk semua, untuk Indonesia. Mari kita berdoa, semoga wilayah Propinsi Gorontalo dijauhkan dari berbagai wabah penyakit,” kuncinya. (rwf/hg)

Loading spinner

Komentar