Jumat, 25 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Beri Kuliah Umum di UMG, KPU RI Siap Wujudkan Pemilu Berintegritas

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam KPU , pada Sabtu, 2 November 2019 | 16:43 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota KPU Ri, Pramono Ubaid Tanthowi, Sabtu (02/11/2019) mendatangi kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG). Kedatangan mantan sekretaris bidang Litbang PP Muhammadiyah ini tidak lain untuk memberikan kuliah umum, dengan tema sinergitas KPU dan Perguruan Tinggi, dalam mewujudkan Pemilu yang berintegritas.

Anggota KPU Provinsi, Selvi Katili yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota KPU RI yang sudah berkenan datang ke Gorontalo, dalam rangka meluncurkan tahapan Pemilukada 2020 di tiga kabupaten. Seperti yang diketahui, di Gorontalo ada tiga kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan. Tiga kabupaten tersebut yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato.

BACA  Ini Jadwal Pendaftaran Paslon di KPU Kabupaten Gorontalo

“Kami pun sangat mengapresiasi Civitas Akademika UMG yang telah bekerjasama dengan KPU Kabupaten Gorontalo untuk menyelenggarakan acara kuliah umum ini. Semoga kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada kita semua,” ungkapnya pada saat memberikan sambutan di Gedung Haryono, UMG.

BACA  Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Kabgor

Dalam kesempatan itu pula, selain memberikan kuliah umum, Pramono juga turut meresmikan Pojok Pemilu pertama, yang berlokasi di perguruan tinggi yang ada di Gorontalo. Pojok Pemilu itu sendiri tidak lain untuk memudahkan akses informasi kepada pemilih pemula, dalam rangka pendidikan pemilih berkelanjutan. (kif/hg)

BACA  22 September, DPS Pilkada 2020 Akan Diuji Publik

Komentar