Sabtu, 31 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berkat Program Desa Berinovasi, Warga Tolangohula Bisa Nikmati Internet

Oleh Wawan Gusasi , dalam Gorontalo Indonesia 99 Kata , pada Minggu, 9 Agustus 2020 | 23:38 WITA Tag: ,
  Foto Tangkapan Layar Video Warga Tolangohula Bisa Nikmati Internet. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Masyarakat Dusun Tumba, Desa Tamaila Utara, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo kini bisa berinteraksi dengan dunia luar. Sebab, sejak menikmati program Desa Berinovasi dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, warga setempat sudah bisa mengakses internet.

Bukan hanya itu saja, dusun yang dulunya gelap gulita, kini telah terang benderang. Ini setelah adanya aliran listrik di wilayah tersebut. Berkat hal itu pula, lantunan suara adzan dari masjid bisa didengar oleh para jamaah lewat pengeras suara.

BACA  Soal Penyebaran Covid-19, Bone Bolango Keluar dari Zona Merah

“Untuk kali pertama dalam sejarah hidup masyarakat Dusun Tumba, Desa Tamaila Utara mendengarkan suara adzan daru satu-satunya masjid, yakni masjid Al Azhar di kawasan tersebut. Program desa berinovasi yang digagas Gus Menteri Desa,  telah membuat desa ini tidak lagi terisolasi dengan dunia luar,” ucap Staf Khusus Menteri Desa PDTT RI Dodik P. Wijaya.

BACA  Berhasil Lobi Bantuan ke Gorontalo, Kinerja Idah Diapresiasi Mitra Kerja

Dalam menjalankan pogram Desa Berinovasi ini sendiri, Kementerian Desa PDTT tidak sendirian. Universitas Negeri Gorontalo (UNG) turut andil dalam mensukseskan program tersebut.

BACA  Pemprov Gorontalo Masuk Tiga Besar Nasional Realisasi Belanja APBD

“Hal ini juga berkat kerjasama yang baik dengan Kemenristek Brin dan Universitas Negeri Gorontalo,” ujar Stafsus Menteri Desa PDTT RI Dodik P. Wijaya. (wan/hg)


Komentar