Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berkenalan via Facebook, Pacaran, Lalu Nikahi Wanita 26 Tahun

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Ragam , pada Sabtu, 27 Juni 2020 | 14:05 WITA Tag:
  Nasrun Ano dan Mita Datau ketika duduk dipelaminan usai proses akad Nikah, Jumat (26/6/2020). (Foto : Koleksi Facebook Ikram Dunggio/Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Ada yang menarik dari awal perjalanan cinta Nasrun Ano kakek berusia 68 tahun dengan sang istri Mita Datau usia 26 tahun, yang menikah di KUA Kecamatan Kota Timur, Jumat (26/6/2020).

Media Sosial (Medsos) Facebook menjadi ‘perantara’ dua sejoli ini pacaran hingga menikah.

“Pertama kenal dia (Mita Datau) di Facebook, bulan puasa kemarin,” beber kakek yang akrab disapa Ka Cii Runu, saat ditemui hargo.co.id di kediamannya, Kelurahan Donggala, Kecamatan Hulondalangi, Kota Gorontalo, Sabtu (27/6/2020).

BACA  Hidung Tersumbat, Mual dan Diare, Gejala Baru Covid-19

Nasrun menceritakan, setelah perkenalan itu, Nasrun meminta nomor handphone sang istri. Dari situ, komunikasi ke duanya pun makin intens. Tidak hanya lewat telepon, keduanya pun menjalin komunikasi dengan bertatapan langsung hingga akhirnya Nasrun memberanikan diri menemui orang tua rumah Mita yang terletak di Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

“Setelah berkenalan saya makin dekat dengan dia. Kami pun bertemu, kadang lewat telepon, kadang bertatapan langsung. Beberapa hari kemudian saya datang ke rumahnya untuk menemui orang tua Mita bermaksud melamarnya. Alhamdulillah, orang tuanya sangat menghargai saya dan menerima lamaran saya,” tambah Nasrun.

BACA  Peringati Hari Bhayangkara, Polda Gorontalo Bagikan 6.000 Paket Sembako

Sebelumnya, Nasrun berulang kali mengajak Mita ke rumahnya. Dirinya berkeinginan untuk memperkenalkan dan mendekatkan Mita dengan anak-anaknya. Keinginan kakek yang sudah lama menduda karena istri pertamanya meninggal itu berjalan mulus. Keluarga Nasrun siap menerima Mita menjadi bagian keluarga mereka.

“Anak-anak saya setuju kalau saya menikah lagi dengannya,” ujar Nasrun.

Nasrun menegaskan, tujuan dirinya menikahi sang istri bukan karena nafsu, melainkan dirinya merasa prihatin dengan kehidupan Mita yang harus sendirian menghidupi dua anaknya yang masih kecil.

BACA  Viral! Kakek di Gorontalo Nikahi Wanita 26 Tahun

“Saya prihatin, pak. Anaknya ada dua, terus sudah ditinggal suaminya lagi,” ungkap Nasrun yang berprofesi sebagai pegawai Sara di tempat tinggalnya itu.

Sementara itu, Fachri Hioda selaku petugas KUA Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo ketika dikonfirmasi hargo.co.id lewat telepon seluler membenarkan prosesi pernikahan Nasrun dan Mita.

“Iya pak. Akad nikahnya kemarin hari Jum’at (26/6/2020), sekitar pukul 15.00 Wita di kantor kami,” ungkap Fachri.(rwf/hg)


Komentar