Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berkunjung di Kecamatan Tapa, Wagub Gorontalo Disambut Dengan Prosesi Adat

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Kamis, 7 Oktober 2021 | 12:05 PM Tag: , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim, disambut dengan prosesi adat di Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (06/10/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai bentuk penghormatan kepada pejabat yang berkunjung ke salah satu kecamatan tertua di Provinsi Gorontalo, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie disambut dengan prosesi adat, saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (06/10/2021).

“Tapa ini memang dikenal dengan daerah adat. Dari seluruh kecamatan yang kami kunjungi, baru di Kecamatan Tapa ini kami disambut secara adat,” kata H. Idris Rahim mengawali sambutannya.

Wagub mengakui, Kecamatan Tapa memiliki kesan tersendiri bagi dirinya. Semasa kecil, Wagub Gorontalo dua periode itu pernah tinggal dan menetap di Tapa.

“Semasa kecil saya pernah tinggal di Tapa. Waktu itu kakek saya menjadi camat Tapa pada tahun 1959,”ungkap H. Idris Rahim.

Pada kunjungan kerjanya di Kecamatan Tapa, Wagub Idris Rahim bersama anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo, menghadiri bakti sosial NKRI Peduli dalam rangka pendistribusian Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G). Idris menyerahkan secara simbolis BLP3G kepada 10 perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebagai informasi, Kecamatan Tapa memperoleh alokasi BLP3G sebanyak 525 KPM yang tersebar di enam desa. BLP3G terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram, dan telur 10 butir.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar